Redesain Interior Kantor Bpr Bintang Di Kabupaten Tulungagung Dengan Pendekatan Human-Centered Design (Lead User Approach)

Yustitya, Rezqi Alif Akbar and Asril Kurniadi,, ST.,MT (2024) Redesain Interior Kantor Bpr Bintang Di Kabupaten Tulungagung Dengan Pendekatan Human-Centered Design (Lead User Approach). Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Desain interior bank merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi kenyamanan, kepercayaan, dan loyalitas nasabah. Desain interior bank harus memenuhi kebutuhan fungsional., estetis, dan psikologis nasabah, karyawan, dan manajemen bank. Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan pendekatan Human Centered Design (HCD) yang menempatkan manusia sebagai pusat perancangan. HCD adalah proses kreatif yang berfokus pada pemahaman kebutuhan, harapan, dan preferensi pengguna ruang, serta menghasilkan solusi yang sesuai dan inovatif. Dengan memperbaiki fasilitas kantor dalam upaya meningkatkan pekerjaan karyawan dan menjalankan aktivitas dengan baik untuk tujuan perusahaan, perancangan ini bertujuan untuk mendesain interior kantor yang sebelumya kekurangan beberapa fasilitas dan kebutuhan para karyawan maka perancangan ulang ini menerapkan prinsip human-centered design untuk memaksimalkan pekerjaan para karyawan dengan efektif dan efisien. Semakin baik fasilitas, maka akan semakin baik tingkat kinerja dan kepuasan yang di rasakan oleh karyawan dan nasabah.

English Abstract

The interior design of a bank is one of the crucial factors influencing customer comfort, trust, and loyalty. The bank's interior design must meet the functional, aesthetic, and psychological needs of customers, employees, and management. To achieve this, a Human Centered Design (HCD) approach is required, placing humans at the center of the design process. HCD is a creative process that focuses on understanding the needs, expectations, and preferences of space users, and generating suitable and innovative solutions. By improving office facilities to enhance employee work and carry out activities efficiently for the company's goals, this redesign aims to design the office interior which previously lacked some facilities and employee needs, thus implementing the principles of human-centered design to maximize employee work effectively and efficiently. The better the facilities, the better the performance level and satisfaction experienced by employees and customers.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Kantor, Bank, Fasilitas Kantor, Fungsi, Peningkatan Kinerja-Office, Bank, Office Facilities, Functions, Performance Improvement
Divisions: Program Vokasi > D4 Desain Grafis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 17 Sep 2024 08:10
Last Modified: 17 Sep 2024 08:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/225810
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Rezqi Alif Akbar Yustitya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89MB)

Actions (login required)

View Item View Item