Strategi Pemasaran Sinpo Tv Dalam Menaikan Brand Image Terhadap Masyarakat

Maharani, Saskia Desy and Ir I Dewa Made W, M.T. (2024) Strategi Pemasaran Sinpo Tv Dalam Menaikan Brand Image Terhadap Masyarakat. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dalam dunia pemasaran media sosial hal yang paling dibutuhkan adalah mengetahui target pemasaran dan cara memasarkan yang paling optimal. Penelitian ini bertujuan untuk penerapan strategi pemasaran melalu media sosial utama yaitu Instagram SINPO TV dengan rumusan masalah Bagaimana perancangan strategi pemasaran media sosial agar citra SINPO TV kedepanya lebih dikenal oleh Masyarakat, serta agaimana pengimplementasian yang harus dilakukan untuk meningkatkan efisien dan efektif pemasaran SINPO TV dalam mencapai tujuan peningkatan branding. Berdasarkan data yang disediakan SINPO TV telah memanfaatkan Instagram untuk meningkatkan media pemasaran dengan fokus pada berita yang berkualitas seperti politik, hukum, nasional, peristiwa, dan olahraga. Berita disajikan secara menarik dan informatif untuk menarik perhatian audience. Namun, platform tersebut masih memiliki ruang untuk peningkatan, khususnya dalam strategi pemasaran. Oleh karena itu, membutuhkan beberpa point strategi dalam meningkatkan media pemasaran seperti melakukan personal selling (penjualan personal), advertising (periklanan), penggunaan hastag, analisis data seperti melihat insight instagram dimana dengan mengimplementasiman strategi ini secara konsisten dan terukur, SINPO TV dapat meningkatkan efektivitas media penasaran SINPO TV di Instagram, menarik lebih banyk audiens, dan memperluas jangakauan pasar mereka.

English Abstract

In the world of social media marketing, the most needed thing is to know the most optimal marketing targets and how to market. This research aims to implement marketing strategies through the main social media, namely Instagram SINPO TV with the formulation of the problem of how to design a social media marketing strategy so that the image of SINPO TV in the future is better known by the public, as well as how the implementation that must be done to improve the efficiency and effectiveness of SINPO TV marketing in achieving the goal of increasing branding. Based on the data provided, SINPO TV has used Instagram to improve marketing media by focusing on quality news such as politics, law, national, events, and sports. The news is presented in an interesting and informative manner to attract the attention of the audience. However, the platform still has room for improvement, especially in marketing strategies. Therefore, it requires several strategic points in improving marketing media such as doing personal selling, advertising, using hashtags, data analysis such as looking at Instagram insights where by implementing this strategy consistently and measurably, SINPO TV can increase the effectiveness of SINPO TV's curious media on Instagram, attract more audiences, and expand their market reach.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, instagram, strategi pemasaran
Divisions: Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 17 Sep 2024 08:08
Last Modified: 17 Sep 2024 08:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/225787
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
SASKIA DESY MAHARANI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item