Analisis Penggunaan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Kupijasaayah

Sinurat, Nico Ferdinand and Sausan Putri Pratiwi, S.Ikom,MEI. (2024) Analisis Penggunaan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Kupijasaayah. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dunia bisnis saat ini sudah berkembang semakin pesat. Setiap bisnis memiliki cara untuk membangun dan bersaing di pasar. Kedai Kopi adalah salah satu bisnis yang sudah banyak muncul. Setiap kedai kopi pasti memiliki desain dan rasa unik. Dengan memiliki ciri-ciri ini, setiap kedai kopi memiliki strategi untuk bersaing dengan kedai kopi lainnya, terutama di Kota Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kupijasaayah menggunakan Instagram sebagai media promosi untuk menarik pelanggan dan meningkatkan jumlah pelanggannya. Selanjutnya, akan dipelajari bagaimana penggunaan Instagram sebagai media promosi dapat diterapkan pada strategi pemasaran AISAS. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan datanya diperoleh dari wawancara mendalam dengan informan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diuji dengan triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kupijasaayah menggunakan model AISAS sebagai strategi pemasaran digital untuk meningkatkan jumlah pelanggan melalui penggunaan akun Instagram mereka.

English Abstract

The business world today has grown rapidly. Every business has a way to build and compete in the market. Coffee Shop is one of the businesses that has emerged a lot. Every coffee shop must have a unique design and taste. By having these characteristics, every coffee shop has a strategy to compete with other coffee shops, especially in Malang City. The purpose of this study is to find out how Kupijasaayah uses Instagram as a promotional medium to attract customers and increase the number of its customers. Furthermore, it will learn how the use of Instagram as a promotional medium can be applied to AISAS's digital marketing strategy. This study uses a qualitative descriptive approach and the data is obtained from in-depth interviews with informants. The data used in this study was tested by triangulation of data sources. The results of the study show that Kupijasaayah uses the AISAS model as a marketing strategy to increase the number of customers through the use of their Instagram account

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Promosi, Instagram, Kupijasaayah-Promotion, Instagram, Kupijasaayah
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 13 Sep 2024 06:57
Last Modified: 13 Sep 2024 06:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/225750
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Nico Ferdinand Sinurat.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item