Pratamadi, Danda Wahyu and Maulfi Syaiful Rizal, M.Pd. (2024) Implementasi Media Genially Dalam Pembelajaran Pemahaman Teks Anekdot Pada Siswa Kelas X.1 Sma Negeri 1 Kepanjen. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai penerapan media genially dalam pembelajaran serta hasil belajar siswa kelas X.1 SMA Negeri 1 Kepanjen. Data penelitian merupakan hasil observasi langsung, wawancara kepada guru dan siswa, serta hasil tes siswa. Penelitian ini menggunakan guru dan siswa kelas X.1 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia sebagai subjek penelitian. Penelitian ini menggunakan tiga rangkaian untuk menganalisis data penelitian yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media genially dalam pembelajaran teks anekdot telah membantu siswa untuk memahami materi. Hasil penerapan media genially ditunjukkan dengan hasil tes siswa dari 34 siswa hanya 3 siswa yang belum tuntas. Penerapan media genially dalam pembelajaran teks anekdot merubah sikap siswa menjadi lebih antusias dalam belajar dibandingkan sebelumnya.
English Abstract
This research uses descriptive qualitative research which aims to describe the application of genially media in learning and the learning outcomes of students in class X.1 SMA Negeri 1 Kepanjen. The research data are the results of direct observation, interviews with teachers and students, and student test results. This study used teachers and students of class X.1 in Indonesian subject as research subjects. This research uses three series to analyze the research data, namely data reduction, data presentation, and conclusion drawing. The results of this study indicate that genially media in learning anecdotal text has helped students to understand the material. The results of the application of genially media are shown by the results of student tests from 34 students only 3 students who have not completed. The application of genially media in learning anecdotal text changes the attitude of students to be more enthusiastic in learning than before.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052412 |
Uncontrolled Keywords: | enially, Anekdot, media-Genially, Anecdote. Media |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 01:47 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 01:47 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/225628 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Danda Wahyu Pratamadi.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |