Redesain Showroom Wuling Tunjungan Surabaya Dengan Penerapan Brand Identity

Pramesti, Moninggar and Asril Kurniad, ST.,MT (2024) Redesain Showroom Wuling Tunjungan Surabaya Dengan Penerapan Brand Identity. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Wuling adalah sebuah merek mobil yang berasal dari Tiongkok dengan berbagai cabang di Indonesia. Salah satu showroom wuling terletak di Jl. Tunjungan Surabaya. Namun sayanganya, desain bangunan dari Showroom Wuling Tunjungan masih menggunakan gaya desain lama tanpa identitas perusahaan yang jelas dan tata ruang interior yang kurang terintegrasi dengan baik menjadi kekurangan yang harus diatasi untuk meningkatkan minat konsumen khususnya kenaikan pasar dari wuling sendiri. Oleh karenanya, diperlukan proses perancangan kembali atau redesain untuk merubah kondisi eksisting menjadi lebih efektif dan efesien. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Landasan teori yang digunakan pada pnelitian ini menggunkakan teori Brand Identity. Setelah itu dilanjutkan dengan proses redesain atau perancangan ulang interior dengan mengedepankan konsep brand desain yang dipadukan dengan gaya desain modern dengan tujuan untuk menciptakan atmosfer ruang yang dapat meningkatkan citra merek perusahaan. Penelitian ini di harapkan dapat menjadi pertimbangan dan acuan dalam perancangan ulang Showroom Wuling Tunjungan Surabaya dengan penerapan Brand Identity.

English Abstract

Wuling is a car brand originating from China with various branches in Indonesia. One of the Wuling showrooms is located on Jl. Tunjungan Surabaya. However, unfortunately, the building design of the Wuling Tunjungan Showroom still uses the old design style without a clear company identity and the interior layout is not well integrated, which are shortcomings that must be overcome to increase consumer interest, especially the increase in Wuling's own market. Therefore, a redesign or redesign process is needed to change existing conditions to be more effective and efficient. This research uses a qualitative method with a descriptive approach. The basic theory used in this research uses Brand Identity theory. After that, it continues with the designer redesign process or interior redesign by prioritizing the brand design concept combined with a modern design style with the aim of creating a spatial atmosphere that can improve the company's brand image. It is hoped that this research can be a consideration and reference in redesigning the Wuling Tunjungan Surabaya Showroom by implementing Brand Identity.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Desain Ulang, Ruang Pamer, Identitas Merek, Modern-Redesign, Showroom, Brand Identity, Modern
Divisions: Program Vokasi > D4 Desain Grafis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 09 Sep 2024 02:40
Last Modified: 09 Sep 2024 02:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/225520
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Moninggar Pramesti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69MB)

Actions (login required)

View Item View Item