Khoirullah, Muhammad and Nanang A.S, S.M., M.M (2024) Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Pemasaran Digital Usaha K-Renov. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
K-Renov merupakan unit usaha K3PG yang bergerak dalam bidang "Architecture, Civil Interior, Construction" dengan tenaga ahli di bidang perencanaan dan pembangunan. K-Renov hadir untuk konsumen yang ingin membangun rumah dengan perencanaan yang baik. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya perhatian dan interaksi dengan pelanggan dalam pemanfaatan media sosial Instagram sebagai alat pemasaran digital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memanfaatkan konten media sosial Instagram @krenovk3pg guna menarik perhatian dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan. Target penelitian mencakup peningkatan jumlah followers, likes, dan jangkauan sebagai indikator keberhasilan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa target tersebut berhasil dicapai, dengan jangkauan yang terus meningkat secara keseluruhan. Saran dari penelitian ini adalah agar akun Instagram @krenovk3pg dapat terus berkembang melalui postingan konten secara terjadwal dan konsisten, serta menerapkan konten yang bervariasi, informatif, dan menarik secara visual. Selain itu, disarankan untuk menciptakan konten interaktif seperti pertanyaan, kuis berhadiah, edukasi, dan permainan yang dapat menarik followers baru.
English Abstract
K-Renov is a business unit of K3PG in the field of "Architecture, Civil Interior, Construction" with human resources who are experts in planning and construction. K-Renov is present for consumers who want to build houses with good planning. This research is motivated by the lack of attention and interaction with customers in utilizing Instagram social media as a digital marketing tool. The purpose of this research is to utilize the content of the Instagram account @krenovk3pg as digital marketing to attract attention and increase customer interaction. The research targets include increasing the number of followers, likes, and reach as indicators of success. The results of this research show that the targets were successfully achieved, with the overall reach continuously increasing. The suggestions from this research are that the Instagram account @krenovk3pg should continue to grow by posting content regularly and consistently, as well as implementing varied, informative, and visually appealing content. Additionally, it is recommended to create interactive content such as questions, quizzes with prizes, education, and games to attract new followers.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 052417 |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Digital, Media Sosial, Instagram-Digital Marketing, Social Media, Instagram |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 07:40 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 07:40 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/225465 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
MUHAMMAD KHOIRULLAH.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |