Analisis Branding Pj Walikota Malang Pada Media Sosial Instagram @prokompimkotamalang

Irawan, Marcelo Bastita Vico and Hapsari Dian Sylvatri,, M.I.Kom (2024) Analisis Branding Pj Walikota Malang Pada Media Sosial Instagram @prokompimkotamalang. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan analisis branding Pj Walikota Malang pada media sosial Instagram @prokompimkotamalang. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan secara langsung bagaimana kualitas dan jenis konten sangat mempengaruhi dalam tingkat jangkauan serta interaksi penonton pada setiap postingan yang di unggah. Memiliki konten media sosial yang menarik merupakan salah satu bentuk strategi branding yang efektif untuk diterapkan. Melalui konten yang bersifat informatif dan interaktif dapat meningkatkan interaksi didalamnya. Penulis juga melakukan observasi pada media sosial Instagram @prokompimkotamalang dari segi view, like, comment, share untuk mengetahui sejauh mana respon masyarakat terhadap postingan tersebut. Menganalisis insight Instagram secara bertahap juga wajib dilakukan sebagai acuan untuk menentukan jenis postingan yang efektif, jangkauan, interaksi, dan rentang usia. Pada postingan video reels mendapat paling banyak jangkauan daripada postingan foto sehingga admin Instagram lebih sering menggunakan reels sebagai konten dalam branding Pj Walikota Malang. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara, observasi, dan insight sehingga akan mendapatkan kesimpulan yang sesuai dengan data dan fakta.

English Abstract

This research aims to explain the branding analysis of the Acting Mayor of Malang on the social media Instagram @prokompimkotamalang. The results of this research show directly how the quality and type of content greatly influences the level of reach and audience interaction with each uploaded post. Having interesting social media content is an effective form of branding strategy to implement. Through informative and interactive content, it can increase interaction within it. The author also made observations on social media Instagram @prokompimkotamalang in terms of views, likes, comments, shares to find out the extent of the public’s response to the post. Analyzing Instagram insights in stages is also mandatory as a reference for determining effective post types, reach, interactions and age range. Video reel posts get the most reach than photo posts, so Instagram admins use reels more often as content in branding the Acting Mayor of Malang. In this research, qualitative methods are used by conducting interviews, observations and insights so that you can get conclusions that are in accordance with the data and facts.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Branding, Media Sosial, Instagram, @prokompimkotamalang- Branding, Social Media, Instagram, @prokompimkotamalang
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 06 Sep 2024 02:28
Last Modified: 06 Sep 2024 02:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/225402
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
MARCELO BASTITA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item