Rancangan Aplikasi Laporan Masyarakat (PORMAR 2) Berbasis Web Dalam Lingkungan Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL

Hajjarul, I Gusti Sultan and Ir. Zikrie Pramudia Alfarishi, S.T., M.T. (2024) Rancangan Aplikasi Laporan Masyarakat (PORMAR 2) Berbasis Web Dalam Lingkungan Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Di gempuran perkembangan yang semakin modern dan maju ini, kejahatan masih ada dan merebak dimana-mana, kejahatan selalu mengintai kita. Kejahatan tersebut bisa melalui kontak fisik ataupun melalui media sosial dan yang lainnya. Tak jarang kejahatan tersebut juga dilakukan oleh oknum TNI. Mereka yang turut menjadi korban terkadang masih takut untuk melaporkan apa yang sebenarnya terjadi. Kebanyakan dari mereka ( para korban ) memilih diam diakrenakan tidak ada jaminan kerahasiaan dan keselamatan jika mereka melaporkan kejahatan tersebut. Maka dari itu perlunya wadah untuk menampung laporan itu. Dalam pengadaan wadah laporan terdapat banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan cara pengadaan web pengaduan masyarakat yang mudah untuk diakses oleh semua masyarakat. Web ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melaporkan keluh kesah yang di rasakan kepada instansi terkait. Dengan cara ini instansi dapat mengelolah semua laporan dengan mudah melalui satu pintu. Setelah itu Instansi dapat memproses laporan tersebut dan meng update status laporan yang ada di web.

English Abstract

In the face of increasingly modern and advanced developments, crime still exists and spreads everywhere, always lurking around us. These crimes can occur through physical contact or through social media and other means. Not infrequently, these crimes are also committed by TNI personnel. Victims often hesitate to report what really happened. Most of them (the victims) choose to remain silent because there is no guarantee of confidentiality and safety if they report the crime. Therefore, a platform to accommodate these reports is necessary. There are many ways to create such a reporting platform. One effective method is to establish a public complaint website that is easily accessible to everyone. This website aims to facilitate the public in reporting their grievances to the relevant institutions. By this means, institutions can manage all reports easily through a single portal. Subsequently, the institution can process these reports and update the status of the reports on the website.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Pengaduan, laporan, web, TNI-Complaints, reports, website, TNI
Divisions: Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 05 Sep 2024 08:14
Last Modified: 05 Sep 2024 08:14
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/225346
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
I Gusti Sultan Hajjarul Aswat.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item