Rancangan Social Media Instagram Dalam Membangun Brand Awareness di Perkebunan PT Tjandi Sewu Baru

Arifin, Kansa Oktalivia Putri and Eka Agustiningtyas,, S.AB., M.AB. (2024) Rancangan Social Media Instagram Dalam Membangun Brand Awareness di Perkebunan PT Tjandi Sewu Baru. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan teknologi digital, khususnya media sosial telah menciptakan perubahan dalam dunia bisnis, terutama dalam membangun kesadaran merek sebuah perusahaan. Salah satu contohnya yaitu dalam upaya membuat dan memperkuat brand awareness Perkebunan PT Tjandi Sewu Baru melalui perancangan sosial media instagram. Dengan banyaknya jumlah pengguna instagram yang mencapai 104,8 juta di Indonesia, perusahaan ini dapat mengambil langkah strategis menyesuaikan diri dengan perubahan dan pola konsumsi media sosial masyarakat. Pemanfaatan teknologi dan interaksi melalui sosial media bertujuan untuk meningkatkan kesadaran merek, keterlibatan positif, serta mendorong partisipasi lebih besar. Perancangan sosial media instagram dilakukan dengan memberikan informasi-informasi yang jelas sehingga dapat dengan mudah dipahami oleh target audience. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan promosi perusahaan agar lebih dikenal dan dijangkau oleh seluruh pengguna instagram. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan melakukan observasi, wawancara, dan analisis studi kasus pada Perkebunan PT Tjandi Sewu Baru. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan membangun brand awareness melalui sosial media instagram dapat menghasilkan perubahan signifikan dalam perluasan pasar penjualan dan citra merek perusahaan. Perubahan ini timbul akibat adanya perencanaan yang dilakukan sesuai dengan rencana yang telah disusun dengan baik.

English Abstract

The development of digital technology, especially social media, has brought about significant changes in the business world, particularly in building brand awareness for a company. One example is the effort to create and strengthen brand awareness for Perkebunan PT Tjandi Sewu Baru through the design of an Instagram social media. With the considerable number of Instagram users reaching 104.8 million in Indonesia, the company can strategically adapt to changes and trends in media consumption patterns among the public. The utilization of technology and interaction through social media aims to enhance brand awareness, foster positive engagement, and encourage greater participation. The design of Instagram social media involve providing clear information that can easily be understood by the target audience. This research aims to enhance and develop the company's promotion to make it more recognizable and accessible to all Instagram users. In this study, the author employs a descriptive qualitative method by conducting observations, interviews, and case study analysis at Perkebunan PT Tjandi Sewu Baru. Based on the research findings, it is evident that building brand awareness through Instagram social media can lead to significant changes in expanding the company's sales market and brand image. These changes arise due to the planning and implementation carried out in accordance with well-structured plans.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Rancangan, Sosial Media Instagram, Brand Awareness-Design, Social Media Instagram, Brand Awareness
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 05 Sep 2024 04:00
Last Modified: 05 Sep 2024 04:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/225277
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Kansa Oktalivia Putri Arifin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item