Ramdhani, Dafa Novrizal and Dr. Karisma Sri Rahayu, S.ST, M.AB (2024) Rancangan Media Sosial Instagram Dalam Kegiatan Pelayanan Dan Promosi Untuk Menciptakan Keputusan Menginap Di Villa (Studi Pada Villa Permata Garden D11 Kota Batu). Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Peran utama teknologi informasi adalah sebagai salah satu sarana yang sangat dibutuhkan untuk memberikan peningkatan terhadap layanan bisnis, salah satunya adalah memanfaatkan sebuah aplikasi/platform sebagai media promosi. Sebuah bisnis memerlukan peran teknologi informasi dalam meningkatkan penjualan. Instagram adalah salah satu media sosial yang dapat digunakan sebagai media promosi. Berdasarkan data yang diperoleh dari Statista, jumlah pengguna Instagram di Indonesia adalah berusia 18- 24 tahun dimana sebanyak 55,4% adalah Perempuan 46,6% nya adalah laki laki, dengan total 111,19 juta pengguna Instagram di Indonesia, hal ini menjadi negara dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak di dunia yaitu 3,89%. Untuk menciptakan Keputusan menginap, Villa Permata Garden D11 menggunakan Instagram sebagai media promosi dan juga dengan adanya promosi melalui Instagram, Villa Permata Garden D11 dapat meningkatkan minat pengunjung untuk berkunjung serta mudah menjangkau banyak orang serta dapat meningkatkan tingkat keputusan menginap pelanggan. Pelayanan staff yang baik dan cepat akan membuat pelanggan merasa diperhatikan dan memutuskan untuk memesan. Dalam penelitian ini menggunakan Metode pengambilan data Teknik Wawancara dan Dokumentasi serta Metode Penyelesaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Ketertarikan pelanggan akan semakin meningkat jika melihat postingan Instagram yang tertata rapih serta dapat membangun kepercayaan pelanggan untuk memustuskan pemesanan, konsisten dalam memasarkan, terutama media sosial Instagram dapat meningkatkan minat pengunjung dan keputusan menginap serta pelayanan yang baik akan membuat pengunjung merasa puas.
English Abstract
The main role of information technology is as a means that is really needed to provide improvements to business services, one of which is utilizing an application/platform as a promotional medium. A business needs the role of information technology in increasing sales. Instagram is a social media that can be used as a promotional medium. Based on data obtained from Statista, the number of Instagram users in Indonesia is aged 18-24 years, of which 55.4% are women, 46.6% are men, with a total of 111.19 million Instagram users in Indonesia, this is a country with the largest number of Instagram users in the world, namely 3.89%. To create decisions to stay, Villa Permata Garden D11 uses Instagram as a promotional medium and also with promotions via Instagram, Villa Permata Garden D11 can increase visitors' interest in visiting and easily reach many people and can increase the level of customer stay decisions. Good and fast staff service will make customers feel cared for and decide to order. In this research, data collection methods were used, Interview and Documentation Techniques and the Completion Method used in this research was descriptive qualitative. Customer interest will increase if they see Instagram posts that are neatly arranged and can build customer confidence to decide on orders, consistency in marketing, especially Instagram social media can increase visitor interest and decision to stay and good service will make visitors feel satisfied.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 052417 |
Uncontrolled Keywords: | Villa, Instagram, Keputusan Menginap, Promosi-Villa, Instagram, Staycation Decision, Promotion |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 07:22 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 07:22 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/225054 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
DAFA NOVRIZAL RAMDHANI.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |