Agusta, Bachtiar and Eka Ratni Noor W,S, S.Si, M.Si, (2024) Pemanfaatan Instagram Ads Untuk Meningkatkan Engagement Rate Postingan Pada Akun Media Sosial Instagram @Kemasay. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Kemasay adalah industri percetakan kemasan online di Indonesia yang telah membangun reputasi sebagai tempat cetak kemasan terbaik nomor satu di Indonesia. Kemasay menghadirkan berbagai macam kemasan seperti, Soft Box, Corrugated Box, Standing Pouch dan Sachet, hingga dengan jasa desain kemasan yang dipenuhi oleh para profesional berpengalaman. Instagram, adalah sebuah media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia maupun luar Indonesia. Instagram menawarkan fitur yang menunjang aktivitas bisnis dalam kegiatan pemasaran yaitu Instagram Ads yang dapat memudahkan pelaku dari suatu usaha untuk memasarkan produk dan jasa mereka dengan membuat iklan yang sesuai dengan target market pasar yang diinginkan. Penyelesaian tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui seberapa signifikan penggunaan Instagram Ads sebagai media promosi dalam meningkatkan Engagement Rate pada salah satu postingan yang telah diposting. Data dikumpulkan melalui observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil dari penyelesaian tugas akhir ini. Hasil data yang diperoleh dari penyelesaikan tugas akhir ini menunjukan bahwa pemanfaatan Instagram Ads dapat mempengaruhi Engagement berdasarkan perbandingan data yang didapat dari Engagement postingan sebelum dan setelah memanfaatkan Instagram Ads sebagai salah satu fitur dari Instagram untuk meningkatkan Engagement
English Abstract
Kemasay is an online packaging printing industry in Indonesia, renowned as the leading provider of packaging printing services in the country. Kemasay offers a wide range of packaging solutions, including Soft Boxes, Corrugated Boxes, Standing Pouches, and Sachets, as well as packaging design services provided by experienced professionals. Instagram, a social media platform widely used both in Indonesia and internationally, offers features that support business activities, particularly in marketing through Instagram Ads. This feature allows businesses to easily market their products and services by creating ads tailored to their desired target market. This final project aims to determine the significance of using Instagram Ads as a promotional medium in increasing the engagement rate of specific posts. Data was collected through observation, documentation, and literature studies. The findings from this project indicate that utilizing Instagram Ads significantly impacts engagement, as evidenced by comparing engagement data from posts before and after using Instagram Ads to enhance engagement
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 052417 |
Uncontrolled Keywords: | Instagram Ads, Engagement Rate, Media Sosial, Instagram, Engagement-Instagram Ads, Engagement Rate, Social Media, Instagram, Engagement |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 06:43 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 06:43 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/224947 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Bachtiar Agusta.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |