Optimalisasi Website Orderfaz Sebagai Media Promosi Pada Konveksi Qpass Clothing

Anggraini, Aggun Silvi and M. Soni Wijaya, S.H., M.H (2024) Optimalisasi Website Orderfaz Sebagai Media Promosi Pada Konveksi Qpass Clothing. UNSPECIFIED thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

“Optimalisasi Website Orderfaz Sebagai Media Promosi Produk Pada Konveksi Qpass Clothing” merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana cara mengembangkan katalog produk pada website orderfaz yang dilakukan oleh Konveksi Qpass Clothing dalam menjalankan usahanya, serta faktor kendala dan solusi untuk meningkatkan penjualan produk. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Studi kasus adalah penelitian kualitatif yang berupaya menemukan makna, menyelidiki permasalahan, dan melakukan pemahaman terhadap individu, kelompok, maupun situasi. Pengumpulan data dilakukan observasi dan wawancara dalam penelitian ini yaitu dengan pemilik usaha dan customer konveksi Qpass Clothing. Dalam penelitian ini difokuskan pada pelaksanaan promosi melalui website orderfaz yang sebelumnya tidak beroperasi selama kurang lebih tiga tahun. Maka dari itu untuk mengoptimalisasi website tersebut perlu adanya katalog produk dan meningkatkan penjualan produk perlu adanya pengembangan melalui teori prototype dalam mendesain katalog agar semenarik mungkin. Namun konveksi qpass clothing memiliki kendala dalam melaksanakan promosi produk melalui website orderfaz, seperti kurangnya penguasaan dalam mengelola website tersebut dan belum adanya pengelola yang menangani promosi online pada website orderfaz. Dari hasil penelitian diatas diharapkan Konveksi Qpass Clothing dapat meningkatkan promosinya melalui website orderfaz agar berjalan lebih baik dan juga dapat meningkatkan penjualan online sehingga konsumen dapat terlayani secara optimal. Dengan selalu upload foto produk terbaru dan memberi informasi produk dengan jelas agar memudahkan konsumen untuk mengetahui detail produk yang akan dibeli.

English Abstract

"Optimizing the Orderfaz Website as a Product Promotion Media at Qpass Clothing Konveksi" is the result of qualitative research which aims to answer questions about how to develop a product catalog on the Orderfaz website carried out by Qpass Clothing Konveksi in running its business, as well as obstacle factors and solutions to increase product sales . The research methodology used is a descriptive qualitative approach with a case study type of research. Case studies are qualitative research that seeks to find meaning, investigate problems, and understand individuals, groups, or situations. Data were collected using observations and interviews in this research, namely with business owners and customers of Qpass Clothing convection. This research focused on implementing promotions through the orderfaz website, which had not previously operated for approximately three years. Therefore, to optimize the website, there is a need for a product catalog and to increase product sales, there is a need for development through prototype theory in designing the catalog so that it is as attractive as possible. However, Qpass Clothing convection has problems in carrying out product promotions through the OrderFaz website, such as a lack of mastery in managing the website and the absence of a manager who handles online promotions on the OrderFaz website. From the results of the research above, it is hoped that Qpass Clothing Konveksi can increase its promotions through the orderfaz website so that it runs better and can also increase online sales so that consumers can be served optimally. By always uploading the latest product photos and providing clear product information to make it easier for consumers to find out the details of the product they want to buy.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: : Digital Marketing, Website, Promosi-Digital Marketing, Website, Promotion
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 27 Aug 2024 06:35
Last Modified: 27 Aug 2024 06:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/224762
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Anggun Silvi Anggraini.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item