Nubatonis, Anggi and Sausan Putri Pratiwi, S.Ilkom., M.E.I (2024) Implementasi Penggunaan Sosial Media Instagram @laundry.juwita Sebagai Media Promosi Pada Usaha Laundry Juwita. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Laundry Juwita merupakan usaha pencucian hingga penyetrikaan pakaian yang dikelola oleh ibu Penina. Selama ini Laundry Juwita menggunakan teknik promosi konvensional seperti word of mouth, spanduk dan brosur dimana biaya yang dikeluarkan cukup banyak. Laundry juwita sendiri belum memanfaatkan sosial media untuk melakukan promosi dikarenakan adanya keterbatasan sumber daya manusia. Melihat perkembangan sosial media yang sangat luas, maka ini kesempatan bagi Laundry Juwita untuk melakukan implementasi promosi melalui sosial media Instagram. Penulis Menyusun tugas akhir ini dengan tujuan untuk bisa merancang dan mengimplementasikan Instagram sebagai media promosi bagi Laundry Juwita. Dengan adanya sosial media Instagram penulis berharap dapat membantu Laundry Juwita untuk lebih adaptif dengan dunia digital. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Selain itu penulis juga menggunakan metode ATM (amati, tiru, modifikasi) dalam merancang konten-konten pada Instagram. Penulis menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi dalam pengumpulan data.
English Abstract
Laundry Juwita is a laundry and ironing business managed by Mrs. Penina. Until now, Laundry Juwita has relied on conventional promotional techniques such as word of mouth, banners, and brochures, which have incurred significant costs. Laundry Juwita has not yet utilized social media for promotion due to limited human resources. Given the extensive growth of social media, this presents an opportunity for Laundry Juwita to implement promotional activities through Instagram. The author has composed this final project with the aim of designing and implementing Instagram as a promotional medium for Laundry Juwita. With social media, the author hopes to help Laundry Juwita become more adaptable to the digital world. The type of research used is descriptive research with a qualitative approach. Additionally, the author uses the ATM (observe, imitate, modify) method to design Instagram content. The author employs observation, interviews, and documentation techniques in data collection.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 052417 |
Uncontrolled Keywords: | Laundry, Implementasi, Promosi, Instagram, Pelanggan.-Laundry, Implementation, Promotion, Instagram, Customer. |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 06:34 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 06:34 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/224735 |
![]() |
Text
Anggi Nubatonis.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Anggi Nubatonis.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |