Rancangan Strategi Promosi Melalui Media Sosial TikTok Dalam Meningkatkan Jangkauan Pemasaran Pada UMKM Discimage Screen Printing

Farahain, Tsania and Auliya Az Zahra, S.AB., M.M (2024) Rancangan Strategi Promosi Melalui Media Sosial TikTok Dalam Meningkatkan Jangkauan Pemasaran Pada UMKM Discimage Screen Printing. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Discimage Screen Printing merupakan UMKM di bidang jasa percetakan kaos di Desa Prupuh, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Selama pandemi, banyak UMKM, termasuk Discimage Screen Printing, mengalami penurunan penjualan karena orang lebih memilih belanja online dan banyak acara tahunan dibatalkan, yang mana hal ini merupakan sumber pendapatan utama mereka. Untuk mengatasi ini, Discimage Screen Printing memanfaatkan media sosial TikTok untuk memperluas jangkauan pemasaran. TikTok dipilih karena fitur-fiturnya yang dapat meningkatkan ketertarikan konten. Strategi pemasaran melalui TikTok bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap UMKM ini serta meningkatkan angka penjualannya. Agar akun TikTok @discimagescreenprinting berkembang, penting untuk konsisten mengunggah konten dan mengembangkan variasi konten yang informatif dan menghibur, hal ini bertujuan untuk menarik minat dan meningkatkan interaksi audiens.

English Abstract

Discimage Screen Printing is an MSME in the t-shirt printing service sector located in Prupuh Village, Panceng District, Gresik Regency. During the pandemic, many MSMEs, including Discimage Screen Printing, experienced a decline in sales because people preferred online shopping, and many annual events, which were a primary source of income, were canceled. To address this, Discimage Screen Printing utilized TikTok to expand its marketing reach. TikTok was chosen for its features that enhance content engagement. The marketing strategy through TikTok aims to raise public awareness of this MSME and increase its sales. To grow the TikTok account @discimagescreenprinting, it is important to consistently upload content and develop a variety of informative and entertaining content to attract interest and increase audience interaction.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Promosi, Konten Digital, TikTok, Media Sosial-Digital Marketing, Promotion, Digital Content, TikTok, Social Media
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 23 Aug 2024 03:34
Last Modified: 23 Aug 2024 03:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/224541
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
TSANIA FARAHAIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item