Implementasi Manajemen Konten Pada Akun Media Sosial Instagram @helloogorgeous.os

Maisyaroh, Syafirah Dewi and Sovia Rosalin, S.Kom, S.AB., M.AB (2024) Implementasi Manajemen Konten Pada Akun Media Sosial Instagram @helloogorgeous.os. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Teknologi internet yang sering diakses dan semakin populer adalah media sosial. Media sosial dapat dijadikan sebagai wadah berjalannya suatu bisnis dalam berbagai hal, seperti memperkenalkan, mempromosikan, hingga memasarkan suatu produk. Media sosial Instagram banyak dimanfaatkan oleh penggunanya sebagai media promosi suatu bisnis, Instagram menyediakan fitur-fitur yang membantu dalam menjangkau pasar lebih luas lagi. Salah satu bisnis yang telah memanfaatkan media sosial Instagram sebagai wadah untuk mempromosikan produknnya adalah Hello Gorgeous. Hello Gorgeous memanfaatkan berbagai fitur yang telah tersedia pada aplikasi Instagram. Tetapi pada Instagram @helloogorgeous.os kurang memberikan interaksi yang lebih kepada pelanggan. Hal ini membuat konten yang telah disajikan kurang dapat menarik perhatian followers ataupun non-followers. Konten instagram yang menarik juga sangat berpengaruh untuk membranding sebuah bisnis dan menjangkau pasar lebih jauh lagi. Penulis menggunakan teori POAC yaitu dari perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pelaksanaan (actuiting), dan pengawasan / evaluasi (controlling) digunakan pada implementasi manajemen konten akun media sosial Instagram dikarenakan terdapat beberapa tahap yang perlu diperhatikan dalam mengelola konten. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan melakukan observasi wawancara dan data insight Instagram. hasil penelitian dan pemaparan yang telah dibahas mengenai implementasi manajemen konten pada akun media sosial Instagram @helloogorgeous.os.

English Abstract

Internet technology that is frequently accessed and increasingly popular is social media. Social media can be used as a forum for running a business in various ways, such as introducing, promoting and marketing a product. Instagram social media is widely used by its users as a promotional medium for a business. Instagram provides features that help reach a wider market. One business that has used Instagram social media as a platform to promote its products is Hello Gorgeous. Hello Gorgeous takes advantage of various features that are available in the Instagram application. But on Instagram @helloogorgeous.os it doesn't provide more interaction to customers. This makes the content that has been presented less likely to attract the attention of followers or non-followers. Interesting Instagram content is also very influential in branding a business and reaching further markets. The author uses the POAC theory, namely planning, organizing, acting, and monitoring/evaluating (controlling) which is used in the implementation of Instagram social media account content management because there are several stages that need to be considered in managing content. This research uses a qualitative descriptive method, by conducting interview observations and Instagram insight data. research results and presentations that have been discussed regarding the implementation of content management on the Instagram social media account @helloogorgeous.os.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052417
Uncontrolled Keywords: Manajemen Konten, Konten Media Sosial, Instagram, Teori POAC-Content Management, Social Media Content, Instagram, POAC Theory
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 22 Aug 2024 03:06
Last Modified: 22 Aug 2024 03:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/224475
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Syafirah Dewi Maisyaroh.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Actions (login required)

View Item View Item