Khairunnisa, Salsabila and Hapsari Dian Sylvatri, S.S.,M.I.Kom (2024) Analisis Brand Awareness Produk Scarlett Whitening melalui Media Sosial Instagram. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Brand awareness merupakan elemen krusial dalam strategi pemasaran, khususnya di era digital yang didominasi oleh penggunaan media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana tingkatan brand awareness melalui strategi media sosial Instagram yang telah dijalankan pada produk Scarlett Whitening. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dengan sampel penelitian yaitu konsumen Scarlett Whitening, observasi konten yang dipublikasikan di akun Instagram resmi Scarlett Whitening, serta studi literatur yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Scarlett berhasil memenuhi empat indikator pembentuk brand awareness dan mampu mencapai pada tingkatan Brand Recall kategori produk lokal perawatan tubuh dan wajah. Scarlett Whitening berhasil memanfaatkan platform Instagram untuk mencapai target audiens yang lebih luas dan membangun kesadaran merek yang kuat di kalangan konsumen. Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya adalah untuk mengeksplorasi dampak jangka panjang dari strategi ini terhadap loyalitas konsumen dan peningkatan penjualan produk.
English Abstract
Brand awareness is a crucial element in marketing strategy, especially in the digital era which is dominated by the use of social media. This research aims to analyze how the level of brand awareness through Instagram social media strategy that has been carried out on Scarlett Whitening products. The research method used in this research is descriptive qualitative. Data was collected through an online questionnaire with a research sample of Scarlett Whitening consumers, observation of content published on Scarlett Whitening's official Instagram account, and study of relevant literature. The results showed that Scarlett successfully fulfills the four indicators of brand awareness and is able to reach the level of Brand Recall in the category of brand local body care and skin care products. Scarlett Whitening successfully utilizes the Instagram platform to reach a wider target audience and build strong brand awareness among consumers. Recommendations for future research are to explore the long-term impact of this strategy on consumer loyalty and increased product sales.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 052417 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Social Media Marketing, Scarlett Whitening-Brand Awareness, Social Media Marketing, Scarlett Whitening |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 02:29 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 02:29 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/223695 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Salsabila Khairunnisa.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |