Nurfadhila, Ghefira and Eka Aguningtias, S.AB., M.AB (2024) Rancangan dan Penerapan Media Sosial Instagram @pitek_ndeso sebagai Media Pemasaran Digital pada Pitek Ndeso Catering Tuban. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Di era digital ini, teknologi dan informasi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Hal ini membuka peluang baru bagi usaha, termasuk usaha kuliner, untuk menjalankan strategis promosi yang efektif dan efisien. Salah satu contohnya adalah Pitek Ndeso Catering Di Tuban, yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk menjangkau konsumen secara luas. Pitek Ndeso menggunakan berbagai fitur Instagram seperti feed, story, dan sorotan untuk mempromosikan produknya. Namun desain feed Instagram yang digunakan Pitek Ndeso dirasa belum mampu untuk mendukung kegiatan promosi brand Pitek Ndeso secara online. Tujuan penelitian ini untuk merancang media promosi digital berupa feed dan story Instagram untuk meningkatkan brand awareness Pitek Ndeso Catering. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan AIDA. dalam proses perancangan, dilakukan melalui tiga tahap visualisasi yaitu, pembuatan sketsa, editing, dan desain final. Hasil penelitian ini berupa 12 desain feed Instagram, 5 story Instagram dan data insight setelah melakukan penerapan strategi desain konten. Konten yang digunakan dalam desain tersebut meliputi konten produk, fakta menarik, minigame, dan konten filler.
English Abstract
In this digital era, technology and information have become an integral part of Indonesian life. This opens up new opportunities for businesses, including culinary businesses, to carry out effective and efficient promotional strategies. One example is Pitek Ndeso Catering in Tuban, which utilizes Instagram social media to reach consumers widely. Pitek Ndeso uses various Instagram features such as feeds, stories, and highlights to promote its products. However, the Instagram feed design used by Pitek Ndeso is not yet able to support Pitek Ndeso's brand promotion activities online. The purpose of this research is to design digital promotional media in the form of Instagram feeds and stories to increase brand awareness of Pitek Ndeso Catering. The research method used is qualitative using the AIDA approach. in the design process, it is carried out through three stages of visualization, namely, sketching, editing, and final design. The results of this research are in the form of 12 Instagram feed designs, 5 Instagram stories and insight data after implementing a content design strategy. The content used in the design includes product content, interesting facts, minigames, and filler content.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 052417 |
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial; Instagram; Promosi-Social Media; Instagram; Promotion |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 06:34 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 06:34 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/223658 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Ghefira Nurfadhila.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |