Pengaruh Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen J.Co Malang City Point Kota Malang)

Trisnanda Ngardiman, Farel (2022) Pengaruh Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen J.Co Malang City Point Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Banyaknya peminat donat di Indonesia seiring dengan perkembangan zaman demi memenuhi keinginan dan selera pembeli. Salah satu usaha donat yang terdapat di Kota Malang adalah J.Co, bertempat di Mall Malang City Point. Sebelum membeli produk tersebut, kita pasti membutuhkan berbagai pertimbangan. Hal ini mendorong peneliti untuk mengetahui pengaruh harga dan brand image terhadap keputusan pembelian pada konsumen J.Co Malang City Point Kota Malang. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Harga (X1), Brand Image (X2), sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini yaitu Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian ini yang digunakan adalah kausal komparatif, dengan metode survei berbentuk kuesioner menggunakan Google Form. Lokasi penelitian dilakukan di J.Co Malang City Point Kota Malang. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan Non-probability sampling. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dangan Uji T dan Uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga (X1), Brand Image (X2) secara bersama-sama berpengaruh siginifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa koefisien determinasi (R2) sebesar 59,9% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel harga dan brand image sedangkan sisanya 40,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian ini. Pada uji t menunjukkan bahwa semua variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat.

English Abstract

The number of donut’s enthusiast in Indonesia is parallel with the new era in order to fulfill the desires and tastes of buyers. One of the donut businesses in Malang is J.Co, located at Mall Malang City Point. Before buying the product, we need various considerations. It encourage the researchers to determine the effect of price and brand image on purchasing decisions at J.Co Malang City Point’s consumers. The independent variables used in this study are Price (X1), Brand Image (X2), while the dependent variable in this study is Purchase Decision (Y). This type of research used is comparative causal, with a survey method in the form of a questionnaire using the Google Form. The research location was conducted at J.Co Malang City Point. The sampling technique is Non Probability Sampling. The data analysis technique in this study used multiple linear regression with the T test and F test. The results of this study indicate that Price (X1), Brand Image (X2) both have a significant effect on Purchase Decision (Y). The results of this study indicate that the coefficient of determination (R2) of 59.9% of the purchasing decision variable is influenced by price and brand image while the remaining 40.1% is influenced by other variables not tested in this study. The T test shows that all independent variables have a significant effect on the dependent variable.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052203
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Annisti Nurul F
Date Deposited: 09 Jul 2024 08:08
Last Modified: 09 Jul 2024 08:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/223253
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Farel Trisnanda.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item