Aisy, Yasmin Nazihah Rihadatul and Salnan Ratih Asriningtias, ST.,MT. (2024) Optimalisasi Konten Tiktok Untuk Meningkatkan Brand Awareness Fashion Muslimah Pada Akun Oeste.id. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Optimalisasi konten merupakan salah satu upaya promosi sebuah bisnis dengan menggunakan media teks, video, dan atudio dengan tujan bisnis tersebut memiliki nilai tambah dan dapat dilakukan secara online maupun offline. Salah satu media sosial yang digunakan Oeste dalam optimalisasi konten untuk meningkatkan brand awareness adalah Tiktok, dengan username Oeste.id. perlunya optimalisaasi ini dikarenakan Oste.id merupakan UMKM yang membutuhkan bantuan dalam manejemen social medianya, Oeste.id juga memiliki kelebihan dimana produk yang dimiliki cukup bervariasi dan menggunakan bahan berkualtas namun dengan harga yang masih terjangkau. Optimalisasi dilakukan pada tanggal 1 Maret 2023 – 31 Desember 2023. Optimalisasi ini meninargetkan brand awareness dan berhasil memperoleh kurang lebih 900 followers baru juga 63.000 total likes. Terdapat keanikan engagement yang cukup drastis diawal periode optimalisasi dikarenakan salah satu konten FYP (for your page), dan mulai stabil diakhir periode.
English Abstract
Content optimization is one of the promotional efforts for a business using text, video and audio media with the aim of the business having added value and can be done online or offline. One of the social media that Oeste uses to optimize content to increase brand awareness is Tiktok, with the username Oeste.id. The need for this optimization is because Oste.id is an UMKM that needs help in managing its social media. Oste.id also has the advantage that the products it has are quite varied and use quality materials but at affordable prices. Optimization was carried out on March 1, 2023 – December 31, 2023. This optimization targeted brand awareness and succeeded in gaining approximately 900 new followers and 63,000 total likes. There was a quite drastic increase in engagement at the beginning of the optimization period due to one of the FYP (for your page) content, and it started to stabilize at the end of the period
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170333 |
Uncontrolled Keywords: | Optimalisasi, Brand Awareness, Tiktok-Optimization, Brand Awareness, Tiktok |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 07:28 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 07:28 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/223207 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Yasmin Nazihah Rihadatul Aisy.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |