Pengaruh Religiosity, Halal Label Dan Eco Label Terhadap Customer Loyalty Dimediasi Oleh Halal Green Perception (Studi Pada Generasi Z Pengguna Halal Green Cosmetics Di Kota Malang)

Maulida, Annina and Raditha Dwi Vata Hapsari, SE., MM, Ph.D. (2024) Pengaruh Religiosity, Halal Label Dan Eco Label Terhadap Customer Loyalty Dimediasi Oleh Halal Green Perception (Studi Pada Generasi Z Pengguna Halal Green Cosmetics Di Kota Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi customer loyalty pada konsumen Generasi Z pengguna halal green cosmetics di Kota Malang. Religiosity, halal label, eco label dan halal green perception merupakan variabel yang diprediksi dapat memengaruhi customer loyalty pada konsumen Generasi Z pengguna halal green cosmetics. Data dikumpulkan melalui survei online dan offline pada konsumen halal green cosmetics di Kota Malang yang telah menggunakan halal green cosmetics setidaknya dua kali dalam enam bulan terakhir. Secara total, terdapat 200 responden yang valid dianalisis untuk menguji hipotesis pada penelitian ini. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup dan dianalisis dengan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiosity tidak berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty, namun Halal Label dan Eco Label berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Lebih lanjut, religiosity, halal label dan eco label secara langsung berpengaruh positif terhadap halal green perception. Perlu dicatat bahwa Halal Green Perception juga berperan secara tidak langsung dengan memediasi antara religiosity, halal label dan eco label terhadap customer loyalty. Studi ini dilengkapi dengan beberapa pembahasan, implikasi, keterbatasan, dan kesimpulan.

English Abstract

The objective of this research is to identify factors that influence the loyalty of Generation Z users of halal green cosmetics in Malang City. Here religiosity, halal label, eco label, and halal green perceptions are the variables predicted to influence the Generation Z users of the halal green cosmetics. The data was harvested from online and offline closed-questionnaire surveys conducted on the said cosmetics users who have used the products at least twice within the las six months. The harvested data form 200 valid questionnaires was analyzed using SmartPLS 3.0. The results demonstrate that religiosity does not significantly influence customer loyalty and that halal label and eco label significantly affect the customer loyalty. Further, religiosity, halal label, and eco label directly have positive impacts on halal green perception, while halal green perception mediates the effects of religiosity, halal label, and eco label on the customer loyalty. This study is completed with discussions, implications, limitations, and conclusions.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: 042402
Uncontrolled Keywords: religiosity, halal label, eco label, halal green perception, customer loyalty - religiosity, halal label, eco label, halal green perception, customer loyalty
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 24 Jul 2024 05:57
Last Modified: 24 Jul 2024 05:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/222967
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Annina Maulida.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Actions (login required)

View Item View Item