Putri, Salsabillah Alifia and Tri Mega Asri, S.Sos. M.I.Kom (2024) Optimalisasi Media Sosial Tiktok Sebagai Media Promosi Pada Pt Asuransi Umum Mega (Mega Insurance). Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Era modern ini, media sosial, khususnya TikTok, telah menjadi alat penting untuk mempermudah berbagai aktivitas, termasuk promosi bisnis. Contoh implementasi strategi ini dapat dilihat pada akun @megainsuranceid, yang merupakan milik sebuah perusahaan Asuransi Umum. Meskipun akun ini telah mencapai kesuksesan dengan jumlah konsumen yang banyak, analisis terhadap akun Instagram mereka menunjukkan adanya ketidaksesuaian antara jumlah pengikut yang tinggi dan rendahnya interaksi, seperti jumlah like dan komentar yang minim. Masalah ini mengindikasikan bahwa konten TikTok @megainsuranceid masih kurang terencana dengan baik. Sebagai solusi, perlu dilakukan perbaikan dalam perencanaan konten TikTok @megainsuranceid dengan menitikberatkan pada strategi konten yang menarik. Dengan merancang dan menerapkan konten video yang menarik, @megainsuranceid dapat meningkatkan daya tarik pengguna dan menciptakan kesadaran merek secara keseluruhan. Langkah ini diharapkan dapat membantu membangun hubungan yang lebih kuat dengan pengikut serta meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap layanan yang ditawarkan oleh @megainsuranceid.
English Abstract
In this modern era, social media, especially Instagram, has become an essential tool for facilitating various activities, including business promotion. An example of this strategy's implementation can be seen in the account @megainsuranceid, which belongs to a general insurance company. Although this account has achieved success with a large number of consumers, analysis of their Instagram account shows a discrepancy between the high number of followers and the low interaction, such as minimal likes and comments. This issue indicates that the content on TikTok @megainsuranceid is still poorly planned. As a solution, improvements are needed in the content planning of TikTok @megainsuranceid, focusing on an engaging content strategy. By designing and implementing appealing video content, @megainsuranceid can increase user attraction and overall brand awareness. This step is expected to help build stronger relationships with followers and enhance consumer trust in the services offered by @megainsuranceid
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170304 |
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Asuransi, Media Sosial, TikTok-Promotion, Insurance, Social Media, TikTok |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 05:57 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 05:57 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/222966 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Salsabillah Alifia Putri.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |