Hamdah, Khalisa and Hapsari Dian Sylvatri, S.S.,M.I.Kom (2024) Rancangan Social Media Marketing Melalui Instagram Dalam Membangun Branding Pada Cv. Takaho Sarana Teknik. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penggunaan media sosial yang sangat pesat dimanfaatkan sebagai strategi promosi bagi pebisnis atau pengusaha dalam meningkatkan usaha. Begitupun dengan CV. Takaho Sarana Teknik yang merupakan salah satu perusahaan di Kabupaten Bekasi yang bergerak di bidang teknik, yang memanfaatkan media sosial instagram sebagai branding digital dan strategi mempromosikan produk dan layanan yang diberikan. Konten yang menarik merupakan salah satu hal terpenting untuk melakukan sosial media marketing agar dapat menarik perhatian audiens atau calon konsumen. Strategi promosi yang dilakukan Takaho Sarana Teknik sebelumnya dinilai kurang optimal. Hal ini dikarenakan perusahaan ini masih kurang dalam hal branding. Oleh karena itu, dibutuhkan konten yang informatif dan interaktif agar dapat meningkatkan branding dan interaksi di dalamnya. Jenis konten seperti ini seringkali digunakan oleh merek atau produk yang ingin meningkatkan promosi dan interaksi dengan audiens. Penelitian ini bertujuan untuk merancang konten yang menarik pada media sosial instagram @takahoteknik agar dapat memperluas jangkauan audiens. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rancangan konten yang bersifat informatif dan interaktif banyak disukai pada akun instagram @takahoteknik. Tak hanya audiens/pengikut, sebagian besar jangkauan akun instagram @takahoteknik berasal dari akun yang bukan pengikut. Hal ini sesuai dengan data insight konten media sosial instagram @takahoteknik yang dibuat pada bulan Mei 2024 meningkat secara perlahan.
English Abstract
The very rapid use of social media is utilized as a promotional strategy for business people or entrepreneurs ini increasing their business. Likewise with CV. Takaho Sarana Teknik is one of the companies ini Bekasi Regency which operates in the engineering sector, which utilizes Instagram social media as a digital branding and strategy to promote the products and services provided. Interesting content is one of the most important things for doing social media marketing so that it can attract the audience or potential consumers. The promotional strategy carried out by Takaho Sarana Teknik was previously considered less than optimal. This is because this company is still lacking in terms of branding. Therefore, informative and interactive content is needed in order to increase branding and interaction within it. This type of content is often used by brands or products that want to increase promotion and interaction with their audience. This research aims to design interesting content on Instagram social media @takahoteknik in order to expand audience reach. The research method used is a qualitative descriptive method. The results of this research show that informative and interactive content designs are widely liked on the Instagram account @takahoteknik. Not only the audience/followers, most of the reach of the @takahoteknik Instagram account comes from accounts that are not followers. This is in accordance with data insight into the Instagram social media content @takahoteknik which was created in May 2024, which is increasing slowly.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170292 |
Uncontrolled Keywords: | Branding, Konten, Media Sosial, Instagram, CV Takaho Sarana Teknik-Branding, Content, Social Media, Instagram, CV Takaho Sarana Teknik |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 03:02 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 03:02 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/222928 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Khalisa Hamdah.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |