Optimalisasi Artikel Seo Dengan Menggunakan Long Tail Keyword Untuk Meningkatkan Traffic Website Kasirpintar.Co.Id

Astrida, Vicha and Eka Ratri Noor Wulandari, S.Si., M.Si., M.Sc (2024) Optimalisasi Artikel Seo Dengan Menggunakan Long Tail Keyword Untuk Meningkatkan Traffic Website Kasirpintar.Co.Id. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Search engine atau mesin pencari digunakan oleh pengguna internet untuk menemukan informasi yang dibutuhkan. Salah satu search engine paling banyak dikunjungi adalah Google. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang menggunakan Google untuk menjangkau pasar yang lebih besar. Dengan memanfaatkan teknik Search Engine Optimization (SEO), perusahaan dapat memasarkan produk atau layanan mereka melalui sebuah situs web. Peran keyword dalam optimasi SEO sangat penting, karena ketika pengguna internet mencari dengan kata kunci tertentu, halaman web yang relevan dengan kata kunci tersebut akan muncul dalam hasil mesin pencari. Ada dua jenis kata kunci, yaitu short tail keyword dan long-tail keyword. Short tail keyword adalah kata kunci dengan maksimal 3 kata, sementara long tail keyword tidak memiliki batasan panjang kata. Studi menunjukkan bahwa memiliki pengaruh yang lebih besar dalam persaingan, memungkinkan sebuah situs web untuk lebih mudah mencapai posisi teratas dalam hasil pencarian SERP. Tugas akhir ini menunjukkan bagaimana artikel SEO dengan menggunakan long tail keyword akan membantu meningkatkan traffic website. Dari hasil tugas akhir ini mendapatkan hasil yang baik, maka artikel yang menggunakan long tail keyword pada website kasirpintar.co.id menunjukkan peningkatan, dengan rata-rata kunjungan sebanyak 1.354,8 kunjungan, memiliki rata-rata tayangan sebesar 20.304 tayangan, dan total rata-rata CTR dari lima artikel mencapai 6%. Diharapkan untuk kedepannya PT. Kasir Pintar Internasional lebih fokus menggunakan long tail keyword di setiap artikel yang dibuat. Selain itu, penting juga membuat konten yang berkualitas dan sesuai dengan minat audiens.

English Abstract

Search engines, such as Google, are utilized by internet users to find the information they need, leading many companies to leverage Google for broader market reach. Through Search Engine Optimization (SEO) techniques, companies can promote their products or services via a website. The role of keywords in SEO optimization is crucial, as relevant web pages appear in search engine results when users search for specific keywords. There are two types of keywords: short tail keywords, with a maximum of 3 words, and long-tail keywords, which have no word length limit. Studies indicate that long-tail keywords have a greater influence in competition, making it easier for websites to achieve top positions in SERP search results. This final assignment demonstrates how SEO articles using long-tail keywords can boost website traffic. The results of this final assignment yielded positive outcomes, with articles using long-tail keywords on the kasirpintar.co.id website showing an increase. On average, there were 1.354,8 visits, 20.304 impressions, and a total average CTR of 6% for five articles. It is hoped that in the future, PT. Kasir Pintar Internasional will focus more on using long-tail keywords in every article created, while also emphasizing the importance of creating quality content aligned with audience interests.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0524170269
Uncontrolled Keywords: Search Engine Optimization, Long Tail Keyword, Traffic-Search Engine Optimization, Long Tail Keyword, Traffic
Divisions: Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 16 Jul 2024 07:57
Last Modified: 16 Jul 2024 07:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/222684
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Vicha Astrida.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Actions (login required)

View Item View Item