Karlina, Ayu and Nanang A.S, S.M., M.M (2024) Implementasi Media Sosial Instagram @gaffar.gorden sebagai Media Promos. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Kemajuan teknologi informasi dan perubahan pola perilaku konsumen telah mengubah model bisnis secara signifikan. Maka perusahaan dituntut untuk dapat memanfaatkan teknologi informasi secara efektif dan efesien, salah satunya mempromosikan produk menggunakan media sosial Instagram. Penjualan pada Toko Gaffar Gorden mengalami penurunan dari tahun-tahun ke tahun karena kurang matangnya strategi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Gaffar Gorden. Tujuan penelitian ini adalah untuk implementasi media sosial instagram @gaffar.gorden sebagai media promosi. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan case study dengan tahap pengolahan membuat konsep rancangan dan membaginya dalam 4 siklus penerapan. Hasil dari penelitian ini adalah dengan adanya Instagram @gaffar.gorden memiliki peluang agar Toko Gaffar Gorden lebih dikenal oleh konsumen yang lebih luas. Pemanfaatan Instagram ads juga sangat penting karena dapat menjangkau konsumen lebih luas lagi dan menarik para konsumen untuk mengikuti dan mengunjungi Instagram @gaffar.gorden
English Abstract
Advances in information technology and changes in consumer behavior patterns have changed business models significantly. So companies are required to be able to utilize information technology effectively and efficiently, one of which is promoting products using Instagram social media. Sales at the Gaffar Curtain Shop have decreased from year to year due to the lack of maturity in the marketing strategy carried out by the Gaffar Curtain Shop. This research aims to implement the social media Instagram @gaffar.gorden as a promotional medium. This research method uses a qualitative method with a case study approach with the processing stage of creating a design concept and dividing it into 4 implementation cycles. The result of this research is that with Instagram @gaffar.gorden there is an opportunity for the Gaffar Gorden Shop to be better known to a wider range of consumers. Utilizing Instagram ads is also very important because it can reach consumers more widely and attract consumers to follow and visit Instagram @gaffar.gorden
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170241 |
Uncontrolled Keywords: | Social media, Promotional Media, Instagram-Media sosial, Media Promosi, Instagram |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 07:15 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 07:15 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/222577 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Ayu Karlina.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |