Pemanfaatan Iklan Berbayar Shopee dalam Meningkatkan Kunjungan Halaman Produk pada Toko Bee & Flower Official Shop

Datu, William Lorenza and Eka Ratri Noor W, S.Si., M.Si., M.Sc (2024) Pemanfaatan Iklan Berbayar Shopee dalam Meningkatkan Kunjungan Halaman Produk pada Toko Bee & Flower Official Shop. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pekembangan zaman saat ini telah banyak merubah pola hidup masyarakat salah satunya adalah kegiatan jual beli yang saat ini sudah banyak dilakukan secara online, kegiatan ini biasanya dilakukan di platform yang bernama E-commerce penggunaan E-Commerce ini memberikan banyak kemudahan bagi para pelaku usaha yang ingin menjual produk dan jasa terutama dalam hal promosi, perusahaan yang bergerak dibidang ini memberikan ruang tersendiri bagi pelaku usaha yang ingin menjual produk mereka agar dapat menampilkan produknya di website E-commerce hal ini yang menimbulkan terciptanya suatu pasar elektronik yang disebut dengan marketplace. Di Indonesia salah satu marketplace yang paling banyak digunakan adalah Shopee, di Shopee sendiri menyediakan banyak fiturfitur yang memudahkan pelaku usaha untuk mempromosikan produk mereka dan salah satunya adalah layanan iklan berbayar shopee. Namun dibalik kemudahan yang diberikan oleh Shopee para pelaku usaha tentunya juga mengalami permasalahan dan juga tantangan tersendiri dalam berjualan menggunakan Shopee dan salah satunya adalah persaingan yang ketat antar pelaku usaha. Oleh karena itu perngerjaan tugas akhir ini dilakukan untuk menjelaskan apakah penggunaan Iklan berbayar shopee dapat meningkatkan kunjungan ke halaman produk. Setelah melakukan pengerjaan dan oberservasi selama 28 hari, dapat disimpulkan bahwa penggunaan iklan berbayar shopee dapat meningkatkan kunjungan halaman produk.

English Abstract

The current era has significantly changed people's lifestyles, one of which is the buying and selling activities that are now mostly conducted online. These activities typically take place on platforms known as ecommerce. The use of e-commerce provides many conveniences for business owners who want to sell products and services, especially in terms of promotion. Companies in this field offer a dedicated space for business owners to display their products on e-commerce websites, creating an electronic marketplace. In Indonesia, one of the most widely used marketplaces is Shopee. Shopee offers many features that make it easier for business owners to promote their products, one of which is the paid advertising service. However, despite the ease provided by Shopee, business owners also face their own challenges and issues when selling on the platform, one of which is competition between stores. Therefore, this final project was conducted to explain whether the use of Shopee's paid advertising can increase visits to product pages. After conducting the work and observations for 28 days, it can be concluded that using Shopee's paid advertising can increase visits to product pages.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0524170234
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Marketplace, Strategi Pemasaran Online, Periklanan, Shopee, Iklan Berbayar Shopee - E-Commerce, Marketplace, Online Marketing Strategy, Advertising, Shopee, Shopee Ads
Divisions: Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:13
Last Modified: 12 Jul 2024 07:13
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/222549
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
William Lorenza Datu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item