Barmim, Sakinah and Ir. I Dewa Made Widia, MT (2024) Evaluasi Digital Marketing pada Film Agak Laen. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Dalam dunia pemasaran film hal yang paling dibutuhkan adalah mengetahui target pemasaran dan cara memasarkan yang efektif, seringkali para produser mempromosikan film menggunakan teknik jadul atau teknik tradisional di era kemajuan dan perkembangan teknologi. Dunia digital menghadirkan peluang dan tantangan baru yang membantu mengubah metode tradisional menjadi metode modern di seluruh rantai produksi, distribusi, dan konsumsi film, perkembangan ini menciptakan lingkungan baru dimana para pembuat film dapat dengan bebas mengeksplorasi kreativitas mereka dan memerlukan pemikiran strategis untuk memahami dan menggunakan teknologi secara efektif. Dalam pemasaran film Agak Laen, seringkali mengahadapi beberapa tantangan unik, seperti kurang efektifnya suatu konten yang membuat kurang banyak masyarakat yang mengetahui tentang film ini, maka dari itu evaluasi pemasaran digital pada film Agak Laen, ini akan untuk membantu menemukan cara yang efektif untuk promosi film. Sistem promosi yang yang efektif menggunakan beberapa sosial media seperti Tiktok dan Instagram adalah hal yang solutif. Data yang didapatkan dari hasil penyebaran kuisoner kepada responden, yaitu para pengikut sosial media dan penonton film ini. Dan didapati hasil kuisioner yang menunjukan bahwa promosi ini efektif untuk dilakukan. Di harapankan dengan adanya perancangan ini bisa menghasilkan cara yang efektif untuk melakukan promosi film
English Abstract
In the world of film marketing, the most needed thing is noticing marketing targets and effective marketing methods. Producers are often promoting films using old school or traditional techniques in this era of technological progress and development. The digital world is presenting new opportunities and challenges that help transforming traditional methods into modern ones throughout the film production, distribution and consumption chain, these developments create a new environment where filmmakers can freely explore their creativity and require strategic thinking to understand and use technology effectively. It can bee seen from the marketing of film "Agak Laen", we are often facing several unique challenges, such as the lack of effectiveness of content which means that not many people know about this film, therefore evaluating the digital marketing of the film "Agak Laen" will help find effective ways to promote the film. An effective promotional system using several social media such as Tiktok and Instagram is a solution. Data that was obtained from distributing questionnaires to respondents are social media followers and viewers of this film. And the questionnaire results were found to show that this promotion was effective. It is hoped that this design will result in an effective way to promote films.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170231 |
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Digital Promosi, Film, Sosial Media, Horor, Komedi - Promotion, Digital Promotion, Film, Social Media, Horror, Comedy |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 07:13 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 07:13 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/222528 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Sakinah Barmim.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |