Hadiyati, Nisrina and Muhamad Soni Wijaya,, S.H., M.H (2024) Strategi Promosi Produk Properti ASET.ID Melalui Konten Media Sosial TikTok @Aset.id. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadikan media sosial Tiktok sebagai media promosi yang efektif dalam memasarkan serta meningkatkan penjualan suatu produk, termasuk produk properti. Jenis penelitian ini ialah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara mendalam, dokumentasi, observasi, dan triangulasi data. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: diperlukan konsistensi dalam penerapan beberapa konsep pemasaran seperti promosi menggunakan beberapa fitur media sosial Tiktok serta implemantasi bauran pemasaran 7P yang kemudian dirancang menggunakan kalender konten, ASET.ID memanfaatkan beberapa alat yanng menunjang kesuksesan konten pada Tiktok untuk mempromosikan produknya seperti penggunaan hastag atau tagar, bekerja sama dengan influencer Tiktok, membuat content pillar dan konten yang menarik, penggunaan deskripsi yang jelas, serta rajin memposting konten sesuai kalender konten. Dari upaya yang telah dilakukan, terbukti bahwa Strategi Promosi yang dirancang berhasil karena dapat menaikkan jumlah interaksi pada Tiktok @Aset.id serta menaikkan jumlah penjualan unit.
English Abstract
This study aims to identify the factors that make TikTok as an effective promotional media in marketing and increasing sales of a product, including property products. This research is a qualitative descriptive type. Data collection techniques used include in-depth interviews, documentation, observation, and data triangulation. From the research results, it can be concluded that consistency is needed in applying several marketing concepts such as promotion using various TikTok social media features and implementing the 7P marketing mix which is then designed using a content calendar. ASET.ID utilizes several tools that support the success of content on TikTok to promote its products such as the use of hashtags, collaborating with TikTok influencers, creating content pillars and attractive content, using clear descriptions, and regularly posting content according to the content calendar. From the efforts made, it is proven that the designed promotional strategy is successful as it increases the number of interactions on TikTok @
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170224 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Bauran Pemasaran, Media Sosial, Tiktok - Promotion Strategy, Marketing Mix, Social Media, TikTok |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 08:36 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 08:36 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/222495 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Nisrina Hadiyati.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |