Prasthisa, Karina Jasmine and Eka Ratri Noor Wulandari, S.Si., M.Si., M.Sc (2024) Sistem Informasi Layanan Pengaduan dan Aspirasi Masyarakat Berbasis Web di ISI Surakarta. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Perkembangan teknologi informasi saat ini memberikan banyak dampak positif bagi kehidupan manusia salah satunya dalam bidang pelayanan pengaduan. Layanan pengaduan yang mudah digunakan, mudah diakses, dan cepat diproses merupakan hal yang dibutuhkan oleh masyarkat saat ini. Perguruan tinggi merupakan salah satu instansi yang membutuhkan layanan pengaduan dan aspirasi guna memperbaiki dan meningkatkan kualitasnya. ISI Surakarta sebagai salah satu perguruan tinggi sangat membutuhkan sistem informasi layanan pengaduan dan aspirasi masyrakat berbasis web untuk memberikan kemudahan bagi civitas akademik serta masyarakat yang ingin membuat laporan pengaduan, aspirasi, atau permintaan informasi mengenai ISI Surakarta. Pelayanan pengaduan yang masih dilakukan secara manual akan menimbulkan permasalahan-permasalahan yang lebih besar apabila tidak segera diperbaiki
English Abstract
The current development of information technology has many positive impacts on human life, one of which is in the field of complaint services. A complaint service that is easy to use, easy to access and quickly processed is what society needs today. Universities are one of the institutions that need complaints and aspirations services to improve and improve their quality. ISI Surakarta as a university really needs a web-based information system for community complaints and aspirations to provide convenience for the academic community and the public who wish to make complaints, aspirations or requests for information regarding ISI Surakarta. Complaint services that are still carried out manually will cause bigger problems if they are not repaired immediately
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170187 |
Uncontrolled Keywords: | Perkembangan teknologi informasi, layanan pengaduan, perguruan tinggi, website-Development of information technology, complaint services, universities, websites |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 05 Jul 2024 08:53 |
Last Modified: | 05 Jul 2024 08:53 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/222097 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Karina Jasmine Prasthisa.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |