Implementasi Konten Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi PLN Mobile di ULP Ponorogo

Oktariani, Friska Ayu and Muhamad Soni Wijaya, S.H., M.H. (2024) Implementasi Konten Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi PLN Mobile di ULP Ponorogo. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Implementasi Konten Sosial Media Instagram Sebagai Media Promosi PLN Mobile di ULP Ponorogo” merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagiamana cara melaksanakan promosi online melalui konten media sosial instagram yang dilakukan oleh Unit Layanan Pelanggan Ponorogo dalam menjalankan perusahaannya serta faktor penghambatnya dan bagaimana peran promosi online melalui konten media sosial media instagram dalam meningkatkan permohonan melalui aplikasi PLN Mobile ULP Ponorogo. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan desriptif kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus obyek. Pendekatan dengan jenis studi kasus merupakan jenis pendekatan untuk memahami suatu kejadian atau permasalahan yang sedang atau sudah terjadi serta mencari tahu inti sumber dari permasalahan tersebut. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi dalam penelitian ini yaitu manajer dan tim pelayanan pelanggan Unit Layanan Pelanggan Ponorogo. Dalam penelitian ini difokuskan pada pelaksanaan promosi online melalui konten media sosial Instagram. Promosi online yang dilakukan oleh Unit Layanan Pelanggan Ponorogo menggunakan bauran promosi di dalamnya bentuk periklanan, promosi penjualan, dan hubungan Masyarakat. Beberapa faktor yang menghambat implementasi konten media sosial Instagram sebagai media promosi PLN Mobile di ULP Ponorogo antara lain kurangnya sumber daya manusia dan peraturan ketat perusahaan.

English Abstract

The Implementation of Instagram Social Media Content as a Promotional Medium for PLN Mobile at ULP Ponorogo" is a qualitative research aimed at answering questions about how to carry out online promotion through Instagram social media content conducted by the Ponorogo Customer Service Unit in running its business, as well as the inhibiting factors and the role of online promotion through Instagram social media content in increasing applications through the PLN Mobile app at ULP Ponorogo. The research methodology used is a qualitative descriptive approach with a case study research type. The case study approach is a type of approach to understand an event or problem that is ongoing or has already occurred and to find out the core source of the problem. Data collection was carried out through interviews, observations, and documentation in this study, namely with the manager and customer service team of the Ponorogo Customer Service Unit. This study focuses on the implementation of online promotion through Instagram social media content. Online promotion carried out by the Ponorogo Customer Service Unit uses a promotional mix including advertising, sales promotion, and public relations. Some factors inhibiting the implementation of Instagram social media content as a promotional medium for PLN Mobile at ULP Ponorogo include lack of human resources and strict company regulations

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0524170180
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 05 Jul 2024 08:52
Last Modified: 05 Jul 2024 08:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/222075
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Friska Ayu Oktariani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item