Analisis Efektivitas Targeting Audiens melalui Penggunaan Facebook Ads sebagai Sarana Media Pemasaran Digital pada PT Asuransi Astra Buana

Savannah, Fisca Zahra and Lintang Edityastono, S.AB., M.AB (2024) Analisis Efektivitas Targeting Audiens melalui Penggunaan Facebook Ads sebagai Sarana Media Pemasaran Digital pada PT Asuransi Astra Buana. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Facebook Ads telah menjadi salah satu media yang digunakan oleh PT Asuransi Astra Buana untuk memasarkan produknya dan meningkatkan visibilitasnya di dunia maya. Adanya perbedaan market konvensional dan market yang ingin ditargetkan oleh tim digital membuat perusahaan merasa bahwa pesan yang disampaikan pada campaign yang dibuat untuk Facebook Ads belum tepat dan sampai kepada target audiens mereka. Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas targeting audiens melalui penggunaan Facebook Ads sebagai sarana media pemasaran digital pada PT Asuransi Astra Buana. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode pendekatan kualitatif. Teknik Pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian targeting audiens dapat membantu perusahaan dalam menciptakan campaign yang lebih relevan dan menarik perhatian audiens targetnya. Penggunaan Targeting Audiens dapat dikatakan efektif karena hasil rate CTR yang diperoleh pada campaign yang sudah memanfaat fear and pains audiens sebagai pesan yang disampaikan dalam campaign tersebut sudah diatas rata-rata rate CTR bisnis retail.

English Abstract

Facebook Ads have become one of the media used by PT Asuransi Astra Buana to market its products and increase its visibility in cyberspace. The difference between the conventional market and the market that the digital team wants to target makes the company feel that the message conveyed in the campaign created for Facebook Ads is not appropriate and reaches their target audience. The aim of writing this final assignment is to analyze the effectiveness of audience targeting through the use of Facebook Ads as a means of digital marketing media at PT Asuransi Astra Buana. The method used in this research is a qualitative approach. The data collection techniques used were field observation, interviews and documentation. Based on the results of research, audience targeting can help companies create campaigns that are more relevant and attract the attention of their target audience. The use of Targeting Audiences can be said to be effective because the CTR rate results obtained in campaigns that have utilized the audience's fears and pains as messages conveyed in the campaign are above the average CTR rate for retail businesses.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0524170178
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Targeting Audiens, Facebook Ads-Effectiveness, Targeting Audience, Facebook Ads
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 05 Jul 2024 08:52
Last Modified: 05 Jul 2024 08:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/222069
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Fisca Zahra Savannah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item