Analisis Strategi Content Marketing Pada Akun @glxssybeaute Dalam Memasarkan Produk di Instagram

Yasmine, Fridamytha and Budi Fajar Supriyanto, S.Kom, M.Kom, (2024) Analisis Strategi Content Marketing Pada Akun @glxssybeaute Dalam Memasarkan Produk di Instagram. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Media sosial, khususnya Instagram, menjadi platform populer untuk pemasaran digital dengan pertumbuhan pengguna yang pesat. Salah satu beauty brand lokal yang memanfaatkan Instagram sebagai media pemasaran adalah Glxssy Beaute. Namun, strategi Content Marketing yang diterapkan Glxssy Beaute belum jelas dan memerlukan analisis lebih lanjut untuk memastikan keberhasilan pemasaran dan mempertahankan pelanggan setia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi Content Marketing yang digunakan oleh Glxssy Beaute di Instagram dan mengetahui apakah akun @glxssybeaute mengimplementasi metode Smart Digital Content Marketing (SDCM). Selain itu, dapat meninjau sejauh mana pengimplementasian metode Smart Digital Content Marketing (SDCM) pada akun Instagram Glxxsy Beaute. Dari data yang telah dikumpulkan akan dianalisis menggunakan metode Smart Digital Content Marketing (SDCM), sehingga didapatkan hasil bahwa : (1) telah diketahui strategi Content Marketing yang digunakan oleh akun @glxssybeaute yaitu menggunakan metode Smart Digital Content Marketing (SDCM) dalam memasarkan produknya di Instagram. (2) akun @glxssybeaute telah mengimlementasikan metode Smart Digital Content Marketing (SDCM) dalam memasarkan produknya diInstagram. (3) akun @glxssybeaute telah mengimplementasikan metode Smart Digital Content Marketing (SDCM) sejauh 88%. Penelitian ini hanya menganalisis menggunakan platform Instagram. Diharapkannya bagi penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian dengan menggunakan platform yang berbeda dari penelitian ini namun bisa menggunakan metode Smart Digital Content Marketing (SDCM) , seperti Tiktok.

English Abstract

Social media, especially Instagram, is becoming a popular platform for digital marketing with rapid user growth. One of the local beauty brands that utilizes Instagram as a marketing medium is Glxssy Beaute. However, the Content Marketing strategy implemented by Glxssy Beaute is unclear and requires further analysis to ensure marketing success and maintain loyal customers. This research aims to analyze the Content Marketing strategy used by Glxssy Beaute on Instagram and find out whether the @glxssybeaute account implements the Smart Digital Content Marketing (SDCM) method. In addition, it can review the extent to which the implementation of the Smart Digital Content Marketing (SDCM) method on the Glxxsy Beaute Instagram account. From the data that has been collected, it will be analyzed using the Smart Digital Content Marketing (SDCM) method, so that the results obtained are: (1) it is known that the Content Marketing strategy used by the @glxssybeaute account is using the Smart Digital Content Marketing (SDCM) method in marketing its products on Instagram. (2) the @glxssybeaute account has implemented the Smart Digital Content Marketing (SDCM) method in marketing its products on Instagram. (3) the @glxssybeaute account has implemented the Smart Digital Content Marketing (SDCM) method to the extent of 88%. This research only analyzes using the Instagram platform. It is hoped that further research can develop research using platforms that are different from this research but can use the Smart Digital Content Marketing (SDCM) method, such as Tiktok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0524120070
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Smart Digital Content Marketing (SDCM), Instagram
Divisions: Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 04 Jul 2024 07:59
Last Modified: 04 Jul 2024 07:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/221945
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Fridamytha Yasmine.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item