Putra, Muhammad Hanif Sofyansyah and Galih Panji Hardiko, S.TP., M.T (2024) Mengetahui Perilaku Pengguna Di Dalam Website Berbasis E-Commerce Dengan Memanfaatkan Google Analytics 4 Pada Studi Kasus Googlemerchandisestore.Com. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku pengguna di dalam website berbasis e-commerce dengan memanfaatkan Google Analytics 4 pada studi kasus Google Merchandise Store. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angka dari parameter Users dan Item Purchases. Penelitian ini juga menggunakan metode kualitatif dan teknik dokumentasi dengan mengambil data yang telah disediakan secara umum berupa akun demo Google Analytics 4 dari website Google Merchandise Store. Terdapat dua hasil perilaku pengguna yang diperoleh dari website Google Merchandise Store, dalam penelitian ini yang dinyatakan bahwa pengguna datang paling banyak berasal dari sumber traffic Organik dan pengguna memiliki minat pembelian yang besar terhadap kategori produk Aksesoris. Namun, dalam proses penelitian terdapat hambatan yang dihadapi yaitu data produk terjual yang masuk pada periode bulan Januari dan Februari terdapat perbedaan produk, sehingga sulit untuk melakukan perbandingan secara adil.
English Abstract
This research aims to determine user behavior in e-commerce-based websites by utilizing Google Analytics 4 in the Google Merchandise Store case study. The data used in this research is in the form of numbers from the Users and Item Purchases parameters. This research also uses qualitative methods and documentation techniques by taking data that has been provided in general in the form of a Google Analytics 4 demo account from the Google Merchandise Store website. There are two results of user behavior obtained from the Google Merchandise Store website, in this study it is stated that users come mostly from Organic traffic sources and users have a great purchasing interest in the Accessories product category. However, in the research process there are obstacles faced, namely the data of sold products that entered in the January and February periods there are differences in products, making it difficult to make a fair comparison.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170134 |
Uncontrolled Keywords: | Perilaku pengguna, Website, E-commerce, Google Analytics, Demo akun, Users, Item Purchases, Google Merchandise Store-User behavior, Website, E-commerce, Google Analytics, Demo account, Users, Item Purchases, Google Merchandise Store |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 08:35 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 08:35 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/221758 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Muhammad Hanif Sofyansyah Putra.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |