Rancangan dan Penerapan Media Sosial Instagram dalam Membangun Brand Awareness Perusahaan (studi kasus PT Sinar Artha Semesta)

Al Atsari, Ihsanuddin Rasyid and Rachma Bhakti Utami, S.E., M.AB (2024) Rancangan dan Penerapan Media Sosial Instagram dalam Membangun Brand Awareness Perusahaan (studi kasus PT Sinar Artha Semesta). Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

PT Sinar Artha Semesta adalah salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang layanan jasa mekanikal, sipil, rekayasa dan konstruksi. Selama ini PT Sinar Artha Semesta telah memiliki media sosial yaitu website yang dijadikan sebagai media untuk memperkenalkan produk atau jasa perusahaan kepada konsumen. Namun dalam penggunaanya masih belum maksimal karena hasil pengunjung yang mengakses website mengalami fluktuatif. Jika dilihat saat ini media digital menjadi salah satu cara untuk menawarkan produk atau jasa kepada calon pelanggan secara luas. Beberapa dari perusahaan pun saat ini memanfaatkan media digital untuk bisa menjangkau masyarakat untuk memperkenalkan produk atau jasa yang mereka miliki. Penulis menyusun tugas akhir ini dengan tujuan untuk bisa menyusun, merancang dan menerapkan Instagram sebagai media untuk membangun Brand Awareness PT Sinar Artha Semesta. Adanya media sosial Instagram ini diharapkan mampu untuk membantu perusahaan dalam menawarkan produk atau jasa kepada calon pelanggan. Adapun jenis penelitian yang dilakukan penulis menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Selain itu penulis juga menggunakan indikator RACE untuk memudahkan dalam merancang dan implementasi media sosial Instagram bagi perusahaan yang tergolong masih baru. Di sisi lain, teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi.

English Abstract

PT Sinar Artha Semesta is a private company in mechanical, civil, engineering dan construction services. So far, PT Sinar Artha Semesta has had social media, name a website, which is used to introduce the company's products or services to consumers. However, its use is still not optimal because the results of visitors accessing the website fluctuate. If you look at current digital media, it has become a way to offer products or services to potential customers. Several companies are currently using digital media to reach the public and introduce the products or services they have. The author prepared this final assignment intending to be able to compile, design, and implement Instagram as a medium for building Brand Awareness of PT Sinar Artha Semesta. It is hoped that the existence of Instagram social media will be able to help companies offer products or services to potential customers. The type of research carried out by the author used descriptive research with a qualitative approach. Apart from that, the author also uses the RACE indicator to make it easier to design and implement Instagram social media for relatively new companies. On the other hand, the data collection techniques used by the author are observation, interviews, and documentation.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0524170126
Uncontrolled Keywords: perusahaan, produk, brand awareness, media digital dan Instagram-company, product, brand awareness. digital media and Instagram
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 28 Jun 2024 08:35
Last Modified: 28 Jun 2024 08:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/221734
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Ihsanuddin Rasyid Al Atsari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item