Ariyadi, Deiryl Ekaputri and Budi Fajar Supriyanto, S.Kom, M.Kom, (2024) Analisis Strategi Pesan Kreatif Pada Konten Instagram @Laboreskinexpert Sebagai Media Promosi. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Pesan dalam konten promosi yang berisi informasi dibuat harus tersampaikan kepada konsumen dan memiliki daya tarik konten yang khas. Dengan menganalisis strategi kreatif pesan menggunakan indikator pendekatan strategi kreatif pada konten, sehingga bisa memberikan wawasan mendalam terhadap keberhasilan promosi yang dikemas kreatif sehingga pesan dapat tersampaikan kepada konsumen dengan baik. Fokus pada penelitian ini yaitu setelah melakukan analisis strategi kreatif pesan ini dapat mengetahui pesan dalam konten yang perlu dievaluasi, dan konten yang sudah sesuai dengan target pasar. Metode yang dipakai dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif, dengan menjabarkan penyesuaian hasil wawancara bersama narasumber dan teknik dokumentasi yang berupa bukti konten Instagram @LaboreSkinExpert yang sesuai dengan teori yang digunakan. Analisis ini diharapkan dapat memberikan panduan strategis untuk perbaikan dalam pembuatan konten di Instagram, dengan tujuan akhir pesan dalam konten yang dibuat tersampaikan dengan baik kepada konsumen.
English Abstract
Messages in promotional content that contain information made must be conveyed to consumers and have a distinctive content appeal. By analyzing the creative strategy of the message using indicators of the creative strategy approach to content, so that it can provide deep insight into the success of promotions that are packaged creatively so that the message can be conveyed to consumers properly. The focus of this research is that after analyzing the creative strategy of this message can find out the messages in the content that need to be evaluated, and the content that is in accordance with the target market. The method used in this research is descriptive qualitative, by describing the adjustment of the results of interviews with sources and documentation techniques in the form of evidence of @LaboreSkinExpert Instagram content in accordance with the theory used. This analysis is expected to provide strategic guidance for improvement in content creation on Instagram, with the ultimate goal that the message in the content created is well conveyed to consumers.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170121 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Kreatif Pesan, Konten Promosi, Pesan Konten, Instagram-Creative Message Strategy, Promotional Content, Content Messaging, Instagram |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 06:59 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 06:59 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/221707 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Deiryl Ekaputri Ariyadi.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |