Pengembangan Konten Media Sosial Instagram @ajm_snack Sebagai Media Promosi Aji Jaya Makmur

Putri, Anggun Rofinda and Tri Mega Asri, S.Sos. M.I.Kom (2024) Pengembangan Konten Media Sosial Instagram @ajm_snack Sebagai Media Promosi Aji Jaya Makmur. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Aji Jaya Makmur merupakan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di bidang kuliner yang menjual berbagai produk keripik yang memanfatkan sosial media Instagram dengan username @ajm_snack. Namun, dalam segi pengelolaan akun Instagram AJM Snack ini belum dikelola dengan maksimal. Melihat adanya hal ini dilakukan pengembangan konten pada akun Instagram @ajm_snack sebagai media promosi. Pengembangan dilakukan menggunakan metode rancangan yang dibagi menjadi 3 tahap. Adapun target pencapaian yaitu guna meningkatkan jumlah followers @ajm_snack, like, komentar, maupun dalam penggunanaan hashtag #ajijayamakmur. Hasil dari pengembangan konten pada akun Instagram @ajm_snack ini dengan tercapainya target dari segi followers, like, komentar, serta hashtag. Agar akun Instagram @ajm_snack terus berkembang, harus memposting konten dengan konsisten, serta menerapakan konten yang bervariasi, informatif dan design yang menarik

English Abstract

Aji Jaya Makmur is UMKM (Micro, Small and Medium Enterprises) in the culinary sector that sell various chip products utilise social media Instagram withusername @ajm_snack. However, in terms of managing the AJM Snack Instagram account, it has not been managed optimally. With this, content development was carried out on the Instagram account @ajm_snack as promotional media. Development was carried out using a design method which was divided into 3 stages. The achievement target is to increase the number followers @ajm_snack,like, comments, as well as using the hashtag #ajijayamakmur. The result of developing content on the @ajm_snack Instagram account is achieving targets in terms of followers, likes, comments and hashtags. In order for the @ajm_snack Instagram account to continue to grow, you must post content consistently, and apply varied, informative content and attractive design

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0524170115
Uncontrolled Keywords: Instagram, Media Sosial, Promosi- Instagram, Social Media, Promotion
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 28 Jun 2024 02:59
Last Modified: 28 Jun 2024 02:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/221695
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Anggun Rofinda Putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item