Putri, Andita Mardiyana and Ir. I Dewa Made Widya, MT (2024) Rancang Bangun Front-End Sistem Informasi Pemasaran di De Kleine Culinary and Camp Batu Malang Berbasis Website. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Saat ini, wisata kuliner memiliki dampak yang besar bagi suatu daerah. Kuliner telah menjadi gaya hidup yang penting bagi setiap orang. Untuk menjaga kepuasan pelanggan, pemahaman akan perilaku konsumen sangatlah penting. Pemasaran perusahaan harus bisa memenuhi kebutuhan pelanggan agar usahanya tetap berjalan. Dalam bisnis kuliner, proses penjualan kepada pelanggan setiap harinya merupakan suatu yang penting. Oleh karena itu, perlu dipermudah proses pemasaran tersebut. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah informasi yang cukup mengenai menu, harga, dan fasilitas yang dapat mempengaruhi pengalaman pelanggan dan performa bisnis secara keseluruhan. Sebuah perusahaan kuliner di De Kleine Culinary and Camp Batu Malang, mengalami penurunan pelanggan sejak 2020 karena virus covid-19. Untuk meningkatkan penjualan, bisnis kuliner perlu menggunakan internet dan website sebagai media promosi. Pengguna internet menjadi penunjang penjualan yang handal. Pengembangan sistem informasi berbasis web menjadi hal yang efektif bagi bisnis tersebut. Oleh karena itu, De Kleine Culinary and Camp Batu Malang perlu membangun sistem informasi yang mampu meningkatkan penjualan dan memberikan informasi mengenai keunggulan menu dan fasilitas yang disediakan
English Abstract
Nowadays, culinary tourism has a huge impact on a region. Culinary has become an important lifestyle for everyone. To maintain customer satisfaction, understanding consumer behavior is very important. Marketing companies must be able to meet customer needs to keep their business running. In the culinary business, the process of selling to customers every day is important. Therefore, it is necessary to facilitate the marketing process. One of the things that must be considered is sufficient information about the menu, prices, and facilities that can affect the customer experience and overall business performance. A culinary company at De Kleine Culinary and Camp Batu Malang, has experienced a decrease in customers since 2020 due to the covid-19 virus. To increase sales, culinary businesses need to use the internet and websites as promotional media. Internet users become reliable sales support. The development of a web-based information system is effective for the business. Therefore, De Kleine Culinary and Camp Batu Malang needs to build an information system that is able to increase sales and provide information about the advantages of the menu and facilities provided
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170114 |
Uncontrolled Keywords: | Website, Front-End, Sistem Informasi Pemasaran-Website, Front-End, Marketing Information System |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 02:59 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 02:59 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/221691 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
andita mardiyana putri.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |