Ryandini, Alif Emma and Rachma Bhakti Utami, S.E., M.AB (2024) Evaluasi Marketing Melalui Promosi dan Sales Dalam Pencapaian Target Penjualan Produk (Studi Pada PT Pegadaian Cabang Magetan). Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Promosi merupakan salah satu upaya penting dalam menghadapi dinamika perkembangan bisnis perusahaan yang semakin hari semakin kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi promosi yang dilakukan oleh tim sales dan marketing dalam mencapai penjualan produk di PT Pegadaian Cabang Magetan. Penulis menggunakan metode AIDCA (Attention, Interest, Desire, Conviction, dan Action) sebagai bahan evaluasi kegiatan pemasaran produk PT. Pegadaian Cabang Magetan. Namun, promosi yang dilakukan oleh tim sales dan marketing PT Pegadaian Cabang Magetan dirasa kurang optimal karena masih banyak masyarakat yang kurang mengenal produk PT Pegadaian Cabang Magetan. Sehingga cara promosi yang efektif seharusnya dilakukan oleh perusahaan untuk mencapai target penjualan produk yaitu dengan mengoptimalkan seluruh rangkaian bauran promosi yang sudah dijelaskan pada kegiatan promosi sesuai dalam buku Kotler dan Keller antara lain iklan, promosi penjualan, penjualan pribadi, publisitas, pemasaran langsung, acara dan pengalaman, pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut, dan hubungan masyarakat.
English Abstract
Promotion is a crucial strategy in the face of the intensifying competitive landscape of business. This study evaluates the effectiveness of sales and marketing promotions in achieving product sales at PT Pegadaian Cabang Magetan. The evaluation employs the AIDCA (Attention, Interest, Desire, Conviction, and Action) framework to assess the marketing activities of PT Pegadaian Cabang Magetan. However, the promotional efforts of the sales and marketing teams at PT Pegadaian Cabang Magetan have not yet reached their full potential. There is still a significant number of people in the community who are not yet familiar with the products and services offered by PT Pegadaian Cabang Magetan. Consequently, the most effective way for the company to achieve its sales targets is to optimise the entire promotional mix, as outlined in the Kotler and Keller book. This includes advertising, sales promotions, personal selling, publicity, direct marketing, events and experiences, interactive marketing, word-of-mouth, and public relations.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170110 |
Uncontrolled Keywords: | Marketing, Promosi, Sales, AIDCA, Target Penjualan-Marketing, Promotion, Sales, AIDCA, Sales Targets |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 02:59 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 02:59 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/221679 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Alif Emma Ryandini.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |