Pengaruh Persepsi Nasabah Terhadap Kepuasan Penggunaan Mobile Banking (Studi Kasus Generasi Z Mahasiswa Universitas Brawijaya)

Rizaprille Audhita Saputri, Clara (2024) Pengaruh Persepsi Nasabah Terhadap Kepuasan Penggunaan Mobile Banking (Studi Kasus Generasi Z Mahasiswa Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah dalam penggunaan mobile banking. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah terdiri dari persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan dan persepsi resiko. Penelitian ini menggunakan teori perilaku konsumen dan technology acceptance model (TAM) yang akan dikaitkan dengan persepsi nasabah. Penelitian ini dilakukan di Universitas Brawijaya Malang dengan metode survei menggunakan kuisioner melalui google form. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan Smart PLS 4. Penelitian ini memperoleh responden sebanyak 150 orang mahasiswa generasi Z Universitas Brawijaya dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan, persepsi resiko berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam penggunaan mobile banking.

English Abstract

This study purposes to analyze the factors that effects of customer perception on the satisfaction of using mobile banking. Factors that effects of customer on the satisfaction consist of perceived usefulness, perceived convenience, perceived trust and perceived risk. This study uses consumer behavior theory and technology acceptance model (TAM) which will be linked to customer perceptions. This study was conducted at Brawijaya University Malang with a survey method using a questionnaire via Google Form. The data analysis method was carried out using Smart PLS 4. This study obtained 150 generation Z students from Brawijaya University as respondents using a purposive sampling technique. The results of this research show that perceived usefulness, perceived convenience, perceived trust, perceived risk influence customer satisfaction in using mobile banking

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052401
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Annisti Nurul F
Date Deposited: 21 Jun 2024 02:30
Last Modified: 21 Jun 2024 02:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/221588
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Clara Rizaprille Audhita Saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item