Putri, Fadila Rahma Sari and Muhammad Soni Wijaya, S.H.,M.H (2024) Penerapan Video Youtube Company Profile Sebagai Brand Awareness Juragan Kantong. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Juragan Kantong merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi dan penjualan berbagai jenis kantong atau kemasan yang diluncurkan oleh PT.Industri Kemasan Semen Gresik sebagai bentuk inovasi untuk menambah income perusahaan. Namun, berdasarkan wawancara dengan pihak Pemasaran media informasi yang digunakan selama ini dinilai masih kurang efektif dan representative perusahaan dikarenakan tidak detailnya dalam memberikan informasi mengenai Juragan Kantong terutama pada bagian profile perusahaan dan hasil survei membuktikan terdapat 86,2% responden tidak mengetahui Juragan Kantong. Sehingga pihak Pemasaran membutuhkan media untuk profile perusahaan yang representative dan informatif dengan tujuan untuk meningkatkan brand awareness Juragan Kantong. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan tahapan produksi video meliputi : 1) Pra Produksi ; 2) Produksi ; 3) Pasca Produksi. Pada akhirnya, hasil penelitian pada Penerapan Video Company Profile Juragan Kantong ini berhasil, terbukti dari adanya peningkatan penjualan dan respon positif dari masyarakat mengenai Juragan Kantong. Dengan demikian, diharapkan Juragan Kantong dapat mengiplementasikan video yang kreatif dan inovatif dengan memperhatikan beberapa perkembangan yang ada.
English Abstract
uragan Kantong is a company engaged in the production and sale of various types of bags or packaging launched by PT. Industri Kemasan Semen Gresik as a innovation to increase the company's income. However, based on interviews with Marketing, the information media used so far is considered to be less effective and representative of the company because it is not detailed in providing information about Juragan Kantong, especially in the company profile section and the survey results prove that 86.2% of respondents do not know Juragan Kantong. Therefore the Marketing team needs media for a company profile that is representative and informative with the aim of increasing Juragan Kantong's brand awareness. The research method used in this research is using a qualitative descriptive method with video production stages including: 1) Pre-Production; 2) Production; 3) Post Production. In the end, the results of the research on the implementation of Juragan Kantong's Video Company Profile were successful, as evidenced by the increase in sales and positive response from the public regarding Juragan Kantong. In this way, it is hoped that Juragan Kantong can implement creative and innovative videos by paying attention to several existing developments.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170084 |
Uncontrolled Keywords: | Video Company Profile , Brand Awareness, Juragan Kantong-Video Company Profile, Brand Awareness, Juragan Kantong |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 25 Jun 2024 04:21 |
Last Modified: | 25 Jun 2024 04:21 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/221310 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
FADILA RAHMA SARI PUTRI.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |