Strategi Facebook Ads sebagai Media Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Premia Karya Garment & T-Shirt

Wahyuningrum, Arifah Dona and Bayu Sutawijaya, S.Kom., M.Kom (2024) Strategi Facebook Ads sebagai Media Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Premia Karya Garment & T-Shirt. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Premia Karya Garment & T-Shirt merupakan perusahaan di bidang jasa percetakan Digital Transfer Film (DTF). Premia Karya Garment & T-Shirt memasarkan produk dan jasa layanan mereka menggunakan metode konvensional yakni personal selling dan toko, yang jangkauan pemasarannya terbatas dalam suatu daerah. Hal ini berdampak pada target penjualan masih belum tercapai, sehingga dibutuhkan inovasi modern yang mampu menjangkau pasar lebih luas. Digital marketing, khususnya melalui media sosial Facebook. Facebook menawarkan fitur penunjang aktivitas bisnis dalam kegiatan pemasaran yaitu Facebook Ads yang memudahkan pelaku usaha untuk memasarkan produk dan jasa mereka dengan membuat iklan yang sesuai dengan target market yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan mengetahui rumusan tujuan strategi Facebook Ads sebagai media promosi dalam meningkatkan penjualan. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan Premia Karya Garment & T-Shirt sebagai subjek. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Facebook Ads dapat mempengaruhi peningkatan penjualan berdasarkan perbandingan data penjualan sebelum dan sesudah menggunakan Facebook Ads sebagai media promosi peningkatan penjualan.

English Abstract

Premia Karya Garment & T-Shirt is a company in the field of Digital Transfer Film printing services. Premia Karya Garment & T-Shirt markets their products and services using conventional methods, namely personal selling and shops, whose marketing reach is limited within an area. This has the impact that sales targets have not yet been achieved, so modern innovation is needed that can reach a wider market. Digital marketing, especially through social media Facebook. Facebook offers features to support business activities in marketing activities, namely Facebook Ads, which makes it easier for business people to market their products and services by creating advertisements that suit the desired target market. This research aims to determine the formulation of the strategic objectives of Facebook Ads as a promotional medium to increase sales. The method used is descriptive qualitative with Premia Karya Garment & T-Shirt as the subject. Data was collected through interviews, observation, documentation and literature study. The results of this research show that the Facebook Ads strategy can influence increased sales based on a comparison of sales data before and after using Facebook Ads as a promotional medium for increasing sales.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0524170077
Uncontrolled Keywords: Facebook Ads, Promosi, Peningkatan Penjualan- Facebook Ads, Promotion, Increased Sales
Divisions: Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 24 Jun 2024 08:29
Last Modified: 24 Jun 2024 08:29
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/221292
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Arifah Dona Wahyuningrum.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item