Analisis Kecerdasan Emosional Pada Kinerja dan Komitmen Kerja Karyawan di Hotel Four Points by Sheraton Surabaya. Program Studi Manajemen Perhotelan

Yeanda, Rizky Aurelia and Rugeri Fadhlihalim, SE.,MM (2023) Analisis Kecerdasan Emosional Pada Kinerja dan Komitmen Kerja Karyawan di Hotel Four Points by Sheraton Surabaya. Program Studi Manajemen Perhotelan. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara kecerdasan emosional dengan kinerja dan komitmen kerja karyawan di Hotel Four Points by Sheraton Surabaya. Metode yang digunakan adalah wawancara terstruktur dengan informan yang terdiri dari karyawan di berbagai tingkatan dan departemen. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode kualitatif dengan pendakatan deskriptif dan temuan yang dihasilkan diinterpretasikan untuk memahami hubungan antara kecerdasan emosional terhadap kinerja dan komitmen kerja karyawan di Hotel Four Points by Sheraton Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya keterkaitan atau hubungan positif antara kecerdasan emosional dengan kinerja karyawan. Karyawan yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi cenderung menunjukkan kinerja yang lebih baik dalam hal pelayanan pelanggan. Penelitian ini juga menemukan hubungan positif antara kecerdasan emosional dengan komitmen kerja karyawan. Karyawan yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi cenderung menunjukkan komitmen kerja yang tinggi.

English Abstract

This study aims to analyze the relationship between emotional intelligence with employee performance and work commitment at Four Points by Sheraton Hotel Surabaya. The method used was structured interviews with informants consisting of employees at various levels and departments. The data obtained was analyzed using qualitative methods with a descriptive approach and the resulting findings were interpreted to understand the relationship between emotional intelligence to employee work performance and commitment at Four Points by Sheraton Hotel Surabaya. The results showed that there is a positive relationship between emotional intelligence and employee performance. Employees who have high emotional intelligence tend to show better performance in terms of customer service. This study also found a positive relationship between emotional intelligence and employee work commitment. Employees who have high emotional intelligence tend to show high work commitment.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170658
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan emosional, kinerja karyawan, komitmen kerja-Emotional intelligence, Employee performance, Work commitment
Divisions: Program Vokasi > D4 Manajemen Perhotelan
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 24 Jun 2024 04:21
Last Modified: 24 Jun 2024 04:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/221137
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Rizky Aurelia Yeanda.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Rizky Aurelia Yeanda.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item