Pengembangan Media Sosial Instagram pada Bisnis "Cak Ody Delivery"

Anindya, Rifzika Najwa and M. Soni Wijaya, S.H., M.H (2024) Pengembangan Media Sosial Instagram pada Bisnis "Cak Ody Delivery". Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kabupaten Jombang sebagai salah satu daerah perdagangan dan jasa yang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Menyadari hal itu, banyak pihak yang pada akhirnya memilih untuk ikut serta dalam perdagangan dan jasa khususnya melalui media sosial. Salah satu bisnis yang saat ini memepergunakan media sosial Instagram sebagai alat sosial promosi yaitu Kurir CakOdy Delivery. Dalam penjelasanya Kurir CakOdy Delivery adalah salah satu start up yang berdiri pada tahun 2020. Bergerak dalam bidang Jasa yang didalamnya berisi tentang layanan kirim barang, order makanan dan minuman, antar jemput, dan masi banyak lainnya. Dengan tujuan ingin membantu dan mempermudah mobilitas konsumen jadi lebih mudah. Permasalahan utama saat ini yang di hadapi CakOdy Delivery yaitu harus memiliki strategi dalam menghadapi pesaing-pesaing lain, karena harus bersaing dengan kompetitor besar seperti gojek, gofood, dan shopeefood. Cakody Delivery harus menempatkan diri supaya mampu di percaya dan dapat loyalitas dari konsumen. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelelitian ini yaitu penelitian yuridis empiris. Kesimpulan tersebut nantinya digunakan untuk mengambil keputusan dalam mengatasi suatu permasalahannya. Permasalahan tersebut dapat diketahui dengan mengumpulkan informasi yang dapat diolah untuk mendapatkan solusi agar masalah tersebut terselesaikan. Pendekatan melalui studi kasus ini nanti nya akan dilakukan telah terhadap Pengembangan Media Sosial Instagram Pada Bisnis Cakody Delivery. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif.

English Abstract

Jombang Regency is one of the trade and service areas that is experiencing quite rapid development. Realizing this, many parties ultimately choose to participate in trade and services, especially through social media. One of the businesses currently using Instagram social media as a social promotional tool is CakOdy Delivery Courier. In his explanation, CakOdy Delivery Courier is a start-up that was founded in 2020. It operates in the service sector which includes goods delivery services, food and drink orders, pickup and drop-off, and many others. With the aim of wanting to help and make consumer mobility easier. The main problem currently facing CakOdy Delivery is that it must have a strategy in dealing with other competitors, because it has to compete with big competitors such as Gojek, Gofood and Shopeefood. Cakody Delivery must position itself to be able to be trusted and get loyalty from consumers. The method used by the author in this research is empirical juridical research. These conclusions will later be used to make decisions in overcoming a problem. These problems can be identified by collecting information that can be processed to obtain solutions so that the problem is resolved. The approach through this case study will later be carried out on the development of Instagram social media in the Cakody Delivery business. This research method uses qualitative methods.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0524170066
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Media sosial, Instagram, Media sosial Promosi-Social media development, Instagram, social media promotion
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 24 Jun 2024 04:21
Last Modified: 24 Jun 2024 04:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/221134
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Rifzika Najwa Anindya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item