Perancangan Brand Identity Pusat Oleh – Oleh Di Desa Srigonco Sebagai Unique Selling Point Di Kota Malang

Bhaskoro, Hendro and M. Daniel Septian, S.T., M.Ds and Citra Dewi Megawati, S.Sn., M.T. (2023) Perancangan Brand Identity Pusat Oleh – Oleh Di Desa Srigonco Sebagai Unique Selling Point Di Kota Malang. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perancangan Brand identity ini sangat diperlukan karena banyak sekali produk produk sejenis yang memiliki kemiripan dangan usaha ini oleh karena itu diperlukan sebuah karakteristik yang kuat yang dapat dijadikan sebagai pembeda dengan produk produk sejenis lainnya. Sebuah usaha memerlukan sebuah brand identity untuk menonjolkan Unique Selling Point agar dapat dibedakan dengan usaha sejenis. Brand identity juga berfungsi sebagai patokan menyeluruh atau sebuah strategi dari sebuah sistem operasional sebuah usaha. Penelitian dilakukan menggunakan metode kualitatif karena peneliti menggunakan observasi wawancara untuk sumber data yang sama secara serempak. Metode penelitian kualitatif merupakan sebuah penelitian yang bePenelitian ini dilakukan disekitar pantai Balekambang yang lokasi tepatnya di desa Srigonco yang berada di kecamatan bantur Kabupaten Malang Jawa Timur. Lokasi ini di pilih karena memiliki potensi tinggi sumberdaya nya dapat digunakan untuk memajukan perekonomian warga sekitar. rtujuan untuk memahami sebuah fenomena yang dialami oleh subyek penelitianPerancangan Brand identity dapat memunculkan apa kekurangan yang dimiliki Brand kita sehingga dapat diselesaikan ketika kita merancangnya. Melakukan riset dan penentuan konsep sangat penting untuk membuat suatu usaha dan dapat menjadi identitas usaha kita.Hasil penelitian darii proses perancangan yang telah dilakukan sebelumnya, peneliti menyadari masih ada banyak kesalahan yang kurang dari kata sempurna dalam penelitian ini. Masukan dan kritik sangat membantu proses pengembangan penelitian.

English Abstract

Brand identity design is very necessary because there are many similar products that are similar to this business, therefore a strong characteristic is needed that can be used as a differentiator from other similar products. A business needs a brand identity to highlight a Unique Selling Point so that it can be differentiated from similar businesses. Brand identity also functions as an overall benchmark or a strategy of a business's operational system.The research was conducted using qualitative methods because researchers used interview observations for the same data source simultaneously. The qualitative research method is a research that is conducted around Balekambang beach, which is located precisely in the village of Srigonco, which is in the Bantur sub-district, Malang Regency, East Java.This location was chosen because it has high potential for its resources to be used to advance the economy of local residents. the aim is to understand a phenomenon experienced by research subjects.Designing a Brand identity can reveal what deficiencies our Brand has so that it can be resolved when we design it. Doing research and determining concepts is very important to make a business and can become our business identity. The results of the research from the design process that has been done before, the researcher realizes that there are still many mistakes that are less than perfect in this study. Inputs and criticisms really help the research development process.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170636
Uncontrolled Keywords: Brand Identity, Pusat Oleh-Oleh, Desa Srigonco, Logo, Graphic Standart Manual-Brand Identity, Gift center, Srigonco, Logo, Graphic Standart Manual
Divisions: Program Vokasi > D4 Desain Grafis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 21 Jun 2024 03:49
Last Modified: 21 Jun 2024 03:49
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/221037
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Hendro bhaskoro.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Actions (login required)

View Item View Item