Rancangan Content Planning. co.id untuk Optimalisasi Media Sosial Instagram @Kartikasari.co.id sebagai media Promosi Online pada P.T Kartika Sari Mulia Toyota

Ilahi, Fikri Akbar Fadhil and Hapsari Dian Sylvatri, S.S.,M.I.Kom (2022) Rancangan Content Planning. co.id untuk Optimalisasi Media Sosial Instagram @Kartikasari.co.id sebagai media Promosi Online pada P.T Kartika Sari Mulia Toyota. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui rancangan content planning untuk mengoptimalisasi penggunan media sosial Instagram sebagai media promosi online pada PT. Kartika Sari Mulia Toyota. Mengetahui taktik dan tehnik yang tepat, dan mencari solusi dari kendala yang ada pada saat melakukan proses optimaliasasi. Metode yang digunakan dalam Penelitian ini adalah metode kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Penelitian tugas akhir ini dilakukan pada PT. Kartika Sari Mulia-Toyota yang beralamatkan di Jl. Puncak Borobudur No.1, Kota Malang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam Penelitian ini adalah dengan melakukan observasi, studi pustaka, dan wawancara dengan informan selaku penanggung jawab dalam mengoperasikan sosial media. Berdasarkan hasil Penelitian yang telah dilakukan, penggunaan media sosial instagaram sebagai media promosi online yang dilakukan oleh PT. Kartika Sari Mulia Toyota dapat dikatakan cukup optimal. Hampir dalam keseluruhan indikator pemasaran terpenuhi, dan taktik dan tehnik yang digunakan cukup beragam, akan tetapi belum digunakan secara maksimal sebagai media promosi online. Kendala yang terjadi diakibatkan oleh tidak adanya divisi khusus yang mengatur dengan baik perencanaan dalam pengelolaan sosial media. Sehingga dalam pelaksanaannya tidak berjalan dengan maksimal. Untuk mengisi kekurangan tersebut diberikanlah masukan agar sosial media bisa lebih maksimal sebagai media promosi online

English Abstract

The purpose of this research was determine the optimization of the use of social media Instagram as an online promotional media at PT. Kartika Sari Mulia Toyota. Knowing the right tactics and techniques, and looking for solutions to existing constraints during the optimization process. The method used in this research is a qualitative method that produces descriptive data. This research was conducted at PT. Kartika Sari Mulia-Toyota, which is located at Jl. Borobudur Peak No.1, Malang City. The data collection technique used in this study was observation, literature study, and interviews with informants who are responsible for operating social media. Based on the results of the research that has been done, the use of Instagram social media as an online promotion media carried out by PT. Kartika Sari Mulia - Toyota can be said to be quite optimal. Almost all marketing indicators are met, and the tactics and techniques used are quite diverse, but they have not been used optimally. The constraints that occur are caused by the absence of a special division that properly regulates planning in managing social media. So that the implementation does not run optimally.is designed Content planning, so that the implementation of social media management can be maximized and the results obtained have even better value

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0522170140
Uncontrolled Keywords: Content planning ,Optimalisasi, Media Sosial, Instagram, Promosi Online-Optimization, Social Media, Instagram, Online Promotion, Content planning
Divisions: Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 20 Jun 2024 08:21
Last Modified: 20 Jun 2024 08:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/221020
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Fikri Akbar Fadhil Ilahi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item