E-Service : Optimalisasi Layanan Digital Dalam Upaya Peningkatan Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Central Asia, Tbk. KCU Malang

Puteri, Deannisa Santika and Fitriana Rakhma Dhanias, SE., Ak., MSA (2024) E-Service : Optimalisasi Layanan Digital Dalam Upaya Peningkatan Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Central Asia, Tbk. KCU Malang. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pertumbuhan eksponensial dari internet, smartphone dan teknologi komunikasi selama dua dekade terakhir sektor perbankan digital mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam hal transaksi keuangan yang mudah dan efisien. Hal ini membuat dunia perbankan terkhususnya Bank BCA terus menciptakan inovasi baru dengan mempelajari dan memenuhi kebutuhan nasabah. Salah satu perkembangan terknologi informasi pada dunia perbankan yaitu dengan cara mempermudah nasabah untuk bertransaksi dimanapun tanpa harus melakukan antri panjang di kantor Bank. Mesin E-Service merupakan mesin digital yang digunakan untuk berbagai layanan seperti pembukaan rekening, cetak buku tabungan, ganti buku tabungan, pengambilan buku tabungan, registrasi BCA Mobile dan registrasi KlikBCA yang dapat dilakukan sendiri oleh nasabah. Nasabah hanya perlu membawa kartu ATM untuk melakukan transaksi pada mesin E-Service seperti cetak buku tabungan, daftar M-BCA awal, dan KlikBCA. Sedangkan untuk transaksi pergantian buku tabungan dan registrasi layanan financial pada M-BCA harus membawa KTP dan ATM.

English Abstract

The exponential growth of the internet, smartphones and communications technology over the last two decades has seen rapid development in the digital banking sector in terms of easy and efficient financial transactions. This makes the banking world, especially BCA Bank, continue to create new innovations by studying and meeting customer needs. One of the developments in information technology in the banking world is making it easier for customers to make transactions anywhere without having to queue long at the bank office. E-Service machines are digital machines used for various services such as opening accounts, printing savings books, changing savings books, collecting savings books, BCA Mobile registration and KlikBCA registration which can be done by customers themselves. Customers only need to bring an ATM card to make transactions on E-Service machines such as printing savings books, registering for initial M-BCA, and clicking bca. Meanwhile, for transactions to change savings books and register for financial services at M-BCA, you must bring your KTP and ATM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0524170050
Uncontrolled Keywords: Digital, E-Service, Nasabah, ATM-Digital, E-Service, Customer, ATM
Divisions: Program Vokasi > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 20 Jun 2024 08:20
Last Modified: 20 Jun 2024 08:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/220996
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Deannisa Santika Puteri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item