Rafliansyah, Arya Atilla and Myro B Persijn, S.Sos., MM (2023) Teknik Sinematografi pada Video Konten Company Profile OKE Garden Dengan Teori AIDA. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Saat ini konten video telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama karena meningkatnya aksesibilitas internet dan perkembangan platform media sosial. Konten video memiliki kemampuan untuk memperlihatkan aksi, gerakan, dan emosi dengan cara yang sulit dicapai oleh media lainnya. Hal ini membuatnya sangat cocok untuk konten yang ingin menyampaikan cerita, menghibur, atau mempengaruhi emosi penonton. Salah satu konten video yang dapat mempengaruhi emosi penonton yaitu company profile yang memiliki fungsi sebagai media pemasaran. Salah satu teori yang dapat digunakan pada media pemasaran seperti company profile adalah teori AIDA. AIDA merupakan singkatan dari Attention, Interest, Desire dan Action. Teori AIDA menjelaskan tahapan proses respon konsumen dalam pengambilan keputusan. Dengan teori AIDA ini, maka dilaksanakan juga promosi yang memiliki tujuan yang sama seperti pengertian teori AIDA yaitu mempengaruhi penonton untuk membeli produk yang dijual oleh suatu perusahaan
English Abstract
Today video content has become very popular in recent years, mainly due to the increasing accessibility of the internet and the development of social media platforms. Video content has the ability to display actions, gestures, and emotions in ways that are difficult for other media to achieve. This makes it ideal for content that wants to convey stories, entertain, or affect the audience's emotions. One of the video content that can affect the audience's emotions is the company profile that has the function of a marketing medium. One theory that can be used in marketing media such as company profile is AIDA theory. AIDA stands for Attention, Interest, Desire and Action. AIDA's theory describes the stages of the consumer response process in decision-making. With this AIDA theory, a promotion that has the same purpose as the AIDA theory is to influence the audience to buy products sold by a company
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0523170628 |
Uncontrolled Keywords: | Konten video, Teori AIDA, Company profile, Promosi.Video content, AIDA theory, Company profile, Promotion. |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 20 Jun 2024 08:20 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 08:20 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/220990 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Arya Atilla Rafliansyah.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |