Putri Safira, Berliana (2023) Pengaruh Attribute Product, Price Dan Promotion Terhadap Repurchase Intention (Studi Pada Konsumen Mixue Di Cabang Sawojajar Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menjelaskan pengaruh atribut produk, harga dan promosi terhadap repurchase intention. Populasi dalam penelitian ini merupakan populasi tak terhingga (infinite population), yaitu ukuran populasi yang jumlahnya sangat banyak sehingga jumlah populasi tersebut tidak dapat diketahui secara pasti. Karena jumlah populasi tidak dapat diketahui secara pasti, maka besarnya sampel ditentukan dengan mengkalikan jumlah indikator dari 5 variabel dengan 5-10. Berdasarkan ketentuan tersebut maka besarnya sampel yang digunakan adalah 13 X 10 = 130 konsumen Mixue Sawojajar. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen Mixue Sawojajar akan melakukan pembelian kembali yang ditunjukan dengan merasa loyal terhadap merek Mixue dan cenderung memilihnya daripada merek lain karena atribut produk yang ditawarkan yang ditunjukan dengan desainnya yang menarik dan eye-catching. Harga produk Mixue sebanding dengan kualitasnya maka akan memberikan dampak pada peningkatan konsumen Mixue Sawojajar dalam melakukan pembelian kembali yang ditunjukan dengan merasa loyal terhadap merek Mixue dan cenderung memilihnya daripada merek lain.Peningkatan repurchase intention yang ditunjukan dengan merasa loyal terhadap merek Mixue dan cenderung memilihnya daripada merek lain apabila didukung oleh promotion yang dilakukan oleh Mixue dan ditunjukan dengan kampanye pemasaran Mixue di media sosial atau iklan yang menarik perhatian. Guna meningkatkan repurchase intention, manajemen Mixue perlu (1) melakukan inovasi produk dan mempertahankan kualitas rasa dan tekstur produk, (2) sebagai penguatan promosi, Mixue perlu direkomendasikan oleh influencer atau selebriti. Peneliti yang akan datang perlu melakukan kajian persepsi nilai dan pengalaman konsumen dalam meningkatkan repurchase intention pelanggan Mixue dan dapat melakukan penelitian pada pelanggan Mixue di gerai Mixue yang ada di Kota Malang.
English Abstract
The purpose of this study was to determine and explain the effect of product attributes, price and promotion on repurchase intention. The population in this study is an infinite population, which is a population size that is so large that the population size cannot be known with certainty. Because the population size cannot be known with certainty, the sample size is determined by multiplying the number of indicators of the 4 variables by 5-10. Based on these provisions, the sample size used is 13 X 10 = 130 Mixue Sawojajar consumers. The analysis method used in this research is multiple regression. The results showed that Mixue Sawojajar consumers will make repurchases which are indicated by feeling loyal to the Mixue brand and tend to choose it over other brands because of the product attributes offered which are indicated by its attractive and eye-catching design. The price of Mixue products is comparable to their quality, which will have an impact on increasing Mixue Sawojajar consumers in making repurchases which is indicated by feeling loyal to the Mixue brand and tending to choose it over other brands.An increase in repurchase intention which is indicated by feeling loyal to the Mixue brand and tending to choose it over other brands if supported by promotion carried out by Mixue and shown by Mixue's marketing campaign on social media or advertisements that attract attention. In order to increase repurchase intention, Mixue management needs to (1) innovate products and maintain the quality of product flavors and textures, (2) as a strengthening promotion, Mixue needs to be recommended by influencers or celebrities. Future researchers need to study the perception of value and consumer experience in increasing the repurchase intention of Mixue customers and can conduct research on Mixue customers at Mixue outlets in Malang City.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052302 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Annisti Nurul F |
Date Deposited: | 12 Jun 2024 08:14 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 08:14 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/220969 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
BERLIANA PUTRI SAFIRA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |