Pengaruh Inovasi Serta Biaya Transaksi Terhadap Persepsi Perilaku Nasabah Dalam Keputusan Menabung Dengan Karakteristik Responden Sebagai Variabel Kontrol Di Bca Dki Jakarta

Novaldi Rajagukguk, Daniel (2023) Pengaruh Inovasi Serta Biaya Transaksi Terhadap Persepsi Perilaku Nasabah Dalam Keputusan Menabung Dengan Karakteristik Responden Sebagai Variabel Kontrol Di Bca Dki Jakarta. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi (layanan dan produk) serta biaya transaksi terhadap Perilaku nasabah Bank Central Asia (BCA) di DKI Jakarta. Inovasi layanan dan produk merupakan aspek kritis dalam industri perbankan yang dapat mempengaruhi keputusan dan preferensi nasabah. Selain itu, biaya transaksi juga berperan penting dalam membentuk Perilaku nasabah terkait penggunaan produk dan layanan perbankan. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan secara kuantitatif melalui survei dalam bentuk google form kepada 250 nasabah Bank Central Asia di DKI Jakarta dengan skala likert 1-5. Data yang dikumpulkan akan diolah dengan metode analisis regresi berganda menggunakan alat bantu (SPSS) untuk mengetahui sejauh mana inovasi (layanan dan produk) serta biaya transaksi dapat mempengaruhi Perilaku nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel inovasi (layanan dan produk) memiliki pengaruh namun tidak secara signifikan terhadap Perilaku nasabah, sementara variabel biaya transaksi memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Perilaku nasabah Bank Central Asia di DKI Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052302
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Annisti Nurul F
Date Deposited: 12 Jun 2024 08:04
Last Modified: 12 Jun 2024 08:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/220965
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Daniel Novaldi Rajagukguk.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item