Fisabilillah, Ibnu Royhan and Moch. Alexander Mujiburrohman, S.IP., M.IP. (2024) Pengaruh Kualitas Electronic Government Terhadap Kepuasan Pengguna Jaklingko Di Jakarta. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
JakLingko merupakan program dalam mengintegrasikan transportasi umum di DKI Jakarta. Dalam program tersebut terdapat aplikasi JakLingko yang mengintegrasikan transportasi umum dalam sistem pembayaran. Aplikasi JakLingko dapat digunakan untuk memantau, merencanakan, memesan, serta membayar tiket berbagai moda transportasi publik yang digunakan dalam satu kali perjalanan dengan sekali pembayaran melalui aplikasi lalu pengguna hanya tinggal melakukan scan QR di setiap pemberhentian atau perpindahan transportasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas e-government terhadap kepuasan pengguna JakLingko di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden pengguna aplikasi JakLingko. Hasil dari penelitian menunjukan kualitas e-government berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan
English Abstract
JakLingko is a program for integrating public transportation in DKI Jakarta. In this program there is the JakLingko application which integrates public transportation into the payment system. The JakLingko application can be used to monitor, plan, order and pay for tickets for various modes of public transportation used in one trip with one payment via the application and the user only needs to scan the QR at each transportation stop or transfer. This research aims to find out how e-government quality influences JakLingko user satisfaction in Jakarta. The research method used is descriptive quantitative. The sampling technique in this research is purposive sampling. Data collection was carried out by distributing questionnaires to 100 respondents who used the JakLingko application. The results of the research show that e-government quality has a significant and positive effect on customer satisfaction.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052411 |
Uncontrolled Keywords: | Integrasi, JakLingko, Transportasi Publik, Kualitas EGovernment, Kepuasan Pengguna-Integration, JakLingko, Public Transportation, E-Government Quality, User Satisfaction |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 13 Jun 2024 08:20 |
Last Modified: | 13 Jun 2024 08:20 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/220902 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Ibnu Royhan Fisabilillah.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |