Anggraeni, Yulia and Tri Mega Asri, S.Sos., M.I.Kom (2024) Pengembangan Media Sosial Instagram @men.djamoe sebagai Media Pemasaran Produk Mendjamoe. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Mendjamoe merupakan produk minuman tradisional yang sudah ada sejak Oktober 2023. Seiring dengan meningkatnya penggunaan smartphone dan media sosial di Indonesia, kini semua orang dapat mengakses media sosial seperti Facebook, Whatsapp, Youtube, Instagram, dan lain sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk memperkenalkan produk minuman tersebut dengan mengembangkan media sosial instagram sebagai media pemasaran produk Mendjamoe. Strategi yang digunakan untuk memasarkan produk Mendjamoe yaitu melakukan promosi melalui akun instagram @men.djamoe dengan memanfaatkan fitur instagram seperti, reels, story, feed. Mendjamoe sendiri merupakan minuman tradisional yang terbuat dari serai, madu, jeruk nipis, kunyit dan madu yang dapat membantu meredakan nyeri haid pada wanita usia reproduksi. Implementasi rancangan promosi dilakukan dengan hasil yang mencapai target pengikut, suka, dan tagar. Saran untuk mengembangkan akun instagram Mendjamoe adalah memperbanyak konten interaktif, menggunakan fitur live, dan menambahkan highlight yang lebih spesifik.
English Abstract
Introducing Mendjamoe, a traditional beverage existing since October 2023, in the digital age of Indonesia's growing smartphone and social media usage. This study focuses on leveraging Instagram as a marketing platform for Mendjamoe. The strategy involves utilizing Instagram features like reels, stories, and feeds on the @men.djamoe account to promote. This beverage that made from lemongrass, honey, lime, turmeric, and honey, known for alleviating menstrual discomfort. Implementation includes targeting followers, likes, and hashtags. Recommendations for enhancing the Instagram account involve interactive content, live features, and specific highlights to further engage the audience.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 0524170046 |
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Pemasaran Media Sosial, Instagram-Social Media, Social Media Marketing, Instagram |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 07:45 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 07:45 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/220421 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Yulia Anggraeni.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |